oleh

10 Makanan Jepang Yang Wajib Kamu Coba !

Trending News

10 Makanan Jepang Yang Wajib Kamu Coba !Dengan bentang alamnya yang menakjubkan dan identitas budaya yang kuat, Jepang adalah tujuan liburan sekali seumur hidup yang merupakan rumah bagi beberapa masakan yang lezat dan segar. Gunung Fuji dengan bunga sakura Unik dan mempesonakan, Jepang adalah negara binari. Ini melintasi kedua tradisional dan ultra-modern, dengan kota berdengung bersama pemandangan alam yang menakjubkan. Makanannya terkenal bergizi, dengan diet yang didasarkan pada produk musiman super segar. Kami telah memilih 10 hidangan untuk mencari saat berkunjung.

10 Makanan Jepang Yang Wajib Kamu Coba !

1. Sushi

Image result for sushi

Sederhananya, sushi adalah ikan mentah yang disajikan pada nasi yang dibumbui ringan dengan cuka. Ini dalam berbagai rasa dan tekstur – seperti krim yang tajam, lembut (sea urchin roe) dan gemuk, juicy amaebi (udang manis) – hal-hal menjadi menarik. Meskipun gambar sushi yang tinggi, ia memiliki asal yang sederhana dalam barisan makanan jalanan.

2. Ramen

Image result for ramen

Ramen (mie telur dalam kaldu asin) adalah makan malam favorit di Jepang. Ini juga contoh sempurna dari hidangan impor – dalam hal ini dari China – bahwa Jepang telah membuat sepenuhnya dan nikmat mereka sendiri. Ada empat gaya sup utama: tonkotsu (tulang babi), miso, kecap asin dan garam. Fukuoka sangat terkenal karena ramen tonkotsu yang kaya sedangkan miso ramen yang tajam adalah spesialisasi Hokkaido.

3. Unagi

Image result for unagi

Unagi adalah belut sungai, biasanya dipanggang di atas arang dan dipernis dengan saus barbekyu yang manis. Menurut cerita rakyat, unagi adalah penangkal ideal untuk panas dan kelembaban musim panas Jepang yang melelahkan. Ini adalah makanan lezat dari Jepang lama dan sebagian besar restoran yang mengkhususkan diri dalam belut memiliki pendekatan yang luar biasa tradisional. Unagi segar yang ditangkap liar tersedia mulai bulan Mei hingga Oktober.

4. Tempura

Image result for tempura

Tempura yang lembut dan halus adalah kontribusi Jepang bagi dunia makanan yang digoreng (meskipun mungkin berasal dari pedagang Portugis). Makanan laut dan sayuran yang dilapisi adonan secara tradisional digoreng dengan minyak wijen dan disajikan dengan sedikit garam atau sepiring kecap rasa kedelai yang dibubuhi lobak parut untuk dicelupkan. Jangan lewatkan ebiten (tempura udang).

5. Kaiseki

Image result for kaiseki

Bagian makan malam, bagian dari karya seni, kaiseki adalah masakan haute Jepang. Ini berasal berabad-abad lalu di samping upacara minum teh di Kyoto (dan Kyoto tetap rumah kaiseki). Tidak ada menu, hanya prosesi kursus kecil yang diatur secara cermat dengan peralatan yang indah. Hanya bahan-bahan segar yang digunakan dan setiap hidangan dirancang untuk membangkitkan musim saat ini.

6. Soba

Image result for SOBA

Mie soba panjang dan tipis – telah lama menjadi makanan pokok Jepang, terutama di daerah pegunungan di mana soba yang keras tumbuh lebih baik daripada beras. Mie disajikan dalam kaldu rasa kedelai yang pedas, atau pada suhu kamar di atas tikar bambu dengan kaldu di sisi untuk dicelupkan. Puritan, yang meratapi mie sup mie, lebih suka yang terakhir.

7. Shabu-shabu

Image result for shabu shabu

Shabu-shabu adalah onomatopoeia Jepang untuk sebutan irisan tipis daging sapi atau babi yang digesek dengan sumpit dalam kaldu mendidih. Ini adalah hidangan dekaden, dengan potongan-potongan daging marmer yang dibawa ke meja untuk pengunjung untuk memasak sendiri (hanya butuh beberapa saat) satu suap pada satu waktu.

8. Okonomiyaki

Image result for okonomiyaki

Secara harfiah “panggang seperti yang Anda suka,” okonomiyaki adalah makanan kenyamanan Jepang yang terbaik, dan pelanggaran yang jelas dari citra halus khas makanan Jepang. Ini adalah panekuk gurih yang diisi dengan berbagai hal (tapi biasanya kubis dan babi) dan ditutup dengan serpihan ikan, rumput laut kering, mayonaise, dan saus ala Worcester. Ini juga sangat menyenangkan – di sebagian besar restoran, pengunjung memanggang hidangan itu sendiri di kompor listrik yang dibangun di atas meja.

9. Tonkatsu

Image result for tonkatsu

Tonkatsu, potongan daging babi yang dilapisi tepung roti dan digoreng, berasal dari akhir abad ke-19 ketika Jepang membuka pintunya untuk pengaruh Barat. Tapi tidak peduli asal Eropa: bahan dan perhatian terhadap detail sepenuhnya orang Jepang. Tonkatsu – terutama ketika kurobuta (babi Berkshire) dari Kagoshima – lembut di mulut Anda, disajikan dengan sup miso dan tumpukan kubis yang diparut.

10. Yakitori

Image result for yakitori

Bir dingin dan beberapa tusuk yakitori – ayam panggang arang – adalah ritual malam bagi banyak prajurit Jepang di hari kerja. Hampir setiap bagian dari ayam ada di menu, semuanya dipanggang sampai sempurna, dibumbui dengan shio (garam) atau tare (glasir berbasis kecap manis) dan disajikan dengan sisi olok-olok ramah.

Baca juga : 17 Makanan Tradisional Lezat di Sumatra Utara

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed