oleh

10 Pantai Terindah Indonesia yang Wajib Kamu Kunjungi !

10 Pantai Terindah Indonesia yang Wajib Kamu Kunjungi | Indonesia dikenal karena pemandangannya yang indah, terutama pantai berpasir putih dan perairan pirus di sekitarnya, bersama dengan makanannya yang luar biasa. Namun, sebagai negara yang terdiri dari ribuan pulau dan lebih dari 57.000 kilometer garis pantai, ada banyak pantai Indonesia yang tak terhitung jumlahnya dan sulit untuk mengetahui mana yang patut dikunjungi. Di sini untuk membantu adalah panduan kami untuk top 10 pilihan pantai kami di Indonesia, terdaftar tanpa urutan tertentu. Bagian terbaik? Anda dapat mengunjungi pantai-pantai ini sepanjang tahun!

10 Pantai Terindah Indonesia yang Wajib Kamu Kunjungi !

1. NUSA DUA BEACH, DENPASAR, BALI

Image result for NUSA DUA BEACH, DENPASAR, BALI

Pantai Nusa Dua di Bali telah lama dikenal sebagai tidak hanya salah satu pantai terbaik di Indonesia, tetapi salah satu pantai terindah di dunia – dan mudah untuk melihat mengapa. Jika Anda membayangkan surga, mungkin akan terlihat sedikit seperti pantai ini. Dengan banyak pasir putih untuk berjemur, pilihan olahraga air, spa Bali, dan banyak hotel, resor dan restoran, pantai Indonesia ini harus berada di peringkat teratas.

Waktu terbaik untuk berkunjung : Untuk cuaca pantai terbaik, kunjungi Denpasar antara Juni dan September.

2. KUTA BEACH, BALI

Image result for KUTA BEACH, BALI

Pantai Kuta adalah pantai utama Bali bagi wisatawan. Dengan demikian, itu penuh dengan resor populer, terletak hanya beberapa menit dari bandara internasional pulau itu. Dengan pasir putih dan deburan ombak yang khas di Indonesia, Pantai Kuta adalah surga bagi para peselancar, tetapi juga sangat cocok untuk perjalanan panjang dan romantis di sepanjang pantai.

Waktu terbaik untuk berkunjung : Pastikan untuk mengunjungi di malam hari untuk menikmati matahari terbenam yang indah

3. SENGGIGI BEACH, LOMBOK

Image result for SENGGIGI BEACH, LOMBOK

Dengan nama yang menggemaskan dan pemandangan yang menakjubkan, Senggigi di Lombok adalah salah satu pantai Indonesia yang tidak boleh dilewatkan jika Anda seorang pecinta kehidupan laut. Perairan di sepanjang pantai Senggigi sangat jernih, membuatnya sempurna untuk snorkeling dan scuba diving. Berjalan di sepanjang jalur yang berliku di sepanjang pantai sebelum berhenti di salah satu dari banyak restoran yang indah di kota Senggigi untuk makan malam.

Waktu terbaik untuk berkunjung : Sepanjang tahun! Musim basah di Lombok jauh lebih kering daripada Bali, jadi mengunjungi Pantai Senggigi setiap saat sepanjang tahun seharusnya menyenangkan.

4. PANGANDARAN BEACH, WEST JAVA

Image result for PANGANDARAN BEACH, WEST JAVA
Sulit untuk menolak bahwa Pantai Pangandaran adalah salah satu pantai paling indah di Pulau Jawa, namun juga sering disebut sebagai salah satu rahasia terbaik di Jawa! Terletak hanya 92 kilometer dari kota Ciamis, ini adalah pantai Indonesia lainnya yang sempurna untuk berselancar. Jika menangkap ombak bukan hal anda, ada juga taman laut untuk menikmati dan banyak ruang berpasir putih untuk berjemur.

Waktu terbaik untuk berkunjung: Untuk kunjungan pantai yang paling menyenangkan, pergi selama musim kemarau (Mei hingga September)

5. SANUR BEACH, BALI

Image result for SANUR BEACH, BALI

Dengan perairan dangkal, pemandangan pagi yang sangat luar biasa, dan pasir putih berbondong-bondong dengan perahu jukung tradisional Bali yang berwarna-warni, sangat mudah untuk melihat mengapa Pantai Sanur adalah salah satu pantai paling populer di Bali. Naik sepeda di sepanjang pantai yang diaspal dengan jalur bersepeda, mampirlah ke kuil Pura Blanjong di dekatnya untuk berkunjung (dibangun dari karang dan dihiasi prasasti dari abad ke-10), dan ambil di banyak galeri seni di sepanjang jalan utama.

Waktu terbaik untuk berkunjung : Wisatawan cenderung menuju ke Pantai Sanur sedini 5:30 untuk pemandangan luar biasa dari matahari terbit Bali

6. PINK BEACH, KOMODO-LOMBOK

Image result for pink beach komodo

Meskipun pantai Indonesia mungkin dikenal karena pasirnya yang seperti salju, Pink Beach (atau kadang-kadang disebut Pantai Merah karena campuran pasir putih dan merahnya) adalah fenomena alam yang benar-benar harus dilihat pada setiap kunjungan ke Taman Nasional Komodo. Ini adalah salah satu dari hanya tujuh pantai di seluruh dunia dengan pasir merah muda dan telah dinominasikan sebagai salah satu dari tujuh keajaiban alam dunia. Kepala dari pantai untuk mencari beberapa Komodo, atau menyelam ke perairan untuk snorkeling.

Waktu terbaik untuk berkunjung: Pantai ini indah sepanjang tahun

7. AIR MANIS BEACH, WEST SUMATRA

Image result for AIR MANIS BEACH, WEST SUMATRA

Air Manis Beach sempurna bagi mereka yang suka mengunjungi pantai tetapi juga ingin mengambil sedikit budaya atau sejarah pada saat yang sama. Pantai ini, yang terletak di Sumatera Barat, dilaporkan di mana seorang pelaut muda miskin bernama Malin Kundang berubah menjadi batu setelah dikutuk oleh ibunya. Formasi batuan legendaris (dan meyakinkan!) Ini dapat dilihat di sepanjang pantai. Lanjutkan berjalan-jalan di sepanjang pantai berpasir untuk mencapai pulau kecil di Pisang Kecil, diterjemahkan menjadi “pisang kecil”, yang hanya dapat dicapai saat air surut.

Waktu terbaik untuk berkunjung : Kunjungi saat air surut sehingga Anda dapat berjalan ke Pisang Kecil

8. PANDAWA BEACH, BALI

Image result for 8. PANDAWA BEACH, BALI
Pantai Indonesia sering ramai selama musim kemarau, khususnya di Bali. Namun, Pandawa Beach adalah pantai yang bagus di Bali jika anda mencari sesuatu yang sedikit lebih terpencil. Terletak di antara tebing batu kapur besar, hamparan pantai sepanjang satu kilometer ini sangat bagus untuk siapapun yang ingin menggunakan kano, kayak atau paralayang.

Waktu terbaik untuk berkunjung: Kunjungi Pandawa Beach di bulan Maret untuk ikut serta di Melasti, parade perayaan Tahun Baru Hindu-Bali yang indah yang dimaksudkan untuk memurnikan jiwa

9. GILI ISLANDS

Image result for GILI ISLANDS

Jika anda ingin benar-benar menjauh dari itu semua, Kepulauan GIli di lepas pantai barat laut Lombok adalah tempat Anda harus pergi! Gili Trawangan dan Gili Meno benar-benar bebas dari mobil dan sepeda motor, jadi anda harus berkeliling dengan berjalan kaki atau dengan cidomo (kereta kuda berwarna-warni yang didekorasi dengan indah). Ikuti tur scuba diving untuk menjelajahi banyak situs bangkai kapal di lepas pantai pulau itu.

Waktu terbaik untuk berkunjung : Pulau-pulau ini mendapatkan cuaca pantai yang sempurna di bulan Juli dan Agustus, bersama dengan Desember dan Januari.

10. SAWARNA BEACH, BAYAH, JAVA

Image result for SAWARNA BEACH, BAYAH, JAVA
Anda belum pernah melihat pantai seperti Pantai Sawarna sebelumnya. Pantai Indonesia dengan barisan pohon kelapa ini terletak di pulau Jawa dan merupakan rumah bagi terumbu karang yang berwarna-warni dan banyak ikan tropis. Namun yang paling mengejutkan adalah bahwa Pantai Sawarna menawarkan pemandangan Samudra Hindia yang indah di satu sisi dan persawahan yang semarak di sisi lain.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed