oleh

10 Vampir Menyeramkan yang Tidak Pernah Anda Dengar

Trending News

10 Vampir Menyeramkan yang Tidak Pernah Anda DengarKetika orang berpikir tentang vampir, mereka biasanya berpikir tentang pengisap darah fiktif terkenal seperti Dracula atau rekan historisnya, Vlad the Impaler. Mungkin orang-orang yang lebih muda akan berpikir tentang True Blood, The Lost Boys, atau vampir berkilau dari Twilight. Tapi ada banyak kisah vampir yang berasal dari peristiwa nyata yang menyeramkan.

10 Vampir Menyeramkan yang Tidak Pernah Anda Dengar

Peter Plogojowitz

Related image

Peter Plogojowitz adalah seorang pria dari tahun 1700-an Serbia yang meninggal. Kecuali menurut beberapa orang dia tidak benar-benar mati. Dalam 10 minggu setelah kematiannya, sembilan orang mati mendadak akibat penyakit misterius, dan sebelum kematian mereka, mereka semua menuduh Peter Plogojowitz mencekik mereka dalam mimpi mereka. Putra Peter sendiri melaporkan melihatnya di dapur tiga hari setelah kematiannya, meminta makanan sebelum dia juga mati secara misterius.

Istri Peter melarikan diri dari kota setelah dia menyatakan bahwa dia muncul pada suatu malam untuk meminta sepasang sepatu. Tentara dipanggil masuk, dan mayat Peter digali. Dilaporkan bahwa dia bernapas dan matanya yang terbuka bergerak. Sebuah pasak dimasukkan ke dalam hatinya, menghasilkan cairan darah Tarantino-esque, dan tubuhnya terbakar. Kematian dan mimpi semuanya berakhir tiba-tiba.

The Alnwick Castle Vampire

Image result for The Alnwick Castle Vampire

The Alnwick Castle vampir sebenarnya mendahului istilah “vampir.” Peristiwa itu dicatat oleh penulis sejarah Inggris bernama William of Newburgh. Dia melaporkan kisah seorang pria yang kembali dari kematian setelah dia meninggal saat memata-matai istri yang selingkuh. Dia berjongkok di atas atap dan jatuh. Dia kemudian kembali sebagai revenant mayat berjalan dan membusuk menyebarkan wabah di belakangnya. Akhirnya, seorang imam mengumpulkan beberapa umat parokinya dan menemukan makam vampir. Mereka membukanya dan menusuk mayat itu dengan sekop. Darah hangat mengalir dari tubuh dan membenarkan kecurigaan mereka bahwa mereka telah meminum darah orang yang masih hidup (ingat ini hampir 800 tahun sebelum Dracula Bram Stoker). Mereka membakar tubuh, dan serangan itu berhenti.+

Highgate Vampire

Related image

Pada tahun 1969, hewan-hewan mati dengan kondisi kehabisan darah dan luka leher mulai bermunculan di Makam Highgate di London. Kemudian saksi melaporkan sosok tinggi, gelap yang memancarkan aura jahat dan memiliki tatapan hipnosis. Seorang pria melaporkan bahwa dia menjadi bingung dan benar-benar hilang ketika mencoba meninggalkan kuburan. Tiba-tiba, dia menemukan dirinya menghadapi Highgate Vampire yang menusuknya, menempelkan dia ke tempat itu. Setelah beberapa saat, itu menghilang. Upaya di pers menyebabkan kuburan diinjak-injak oleh pasukan pemburu vampir memproklamirkan diri. Mereka menggali beberapa kuburan, membuat para konservasionis melobi kuburan untuk malam-malam yang tertutup. Akhirnya, penampakan dan laporan vampir menurun.

Sava Savanovic

Image result for Sava Savanovic

Satu-satunya yang lebih menakutkan daripada vampir adalah hantu. Tapi bayangkan sesuatu yang lebih menakutkan: hantu vampir. Sapa Sava Savanovic. Sava adalah seorang vampir Serbia yang tinggal di sebuah pabrik tua dan diberi makan wisatawan yang tidak waspada dan penggilingan yang mendekati pabrik setelah gelap. Savanovic tidak terbunuh atau diusir seperti kebanyakan pengisap darah lainnya dalam daftar ini.

Menurut penduduk setempat, dia hanya berhenti menyerang penduduk desa. Sementara itu, pabrik tempat dia tinggal diwariskan dari generasi ke generasi, setiap pemilik baru terlalu takut untuk memperbaiki bangunan sampai akhirnya runtuh. Sekarang penduduk setempat melaporkan bahwa dia terbangun dari tidur panjangnya dan menjelajahi pedesaan Serbia – mencari rumah baru dan itu bukan hanya orang-orang percaya takhayul yang membuat klaim ini. Dewan yang sebenarnya adalah orang-orang yang mengeluarkan peringatan. Tentu saja itu mungkin aksi publisitas oleh dewan turis di daerah itu – kami berharap.

The Vampire Of Croglin Grange

Image result for The Vampire Of Croglin Grange

Acara ini dimulai pada tahun 1800-an ketika Keluarga Cranwell mengambil tempat tinggal di Groglin Range di Cumbria. Lady Cranwell melihat lampu-lampu aneh di taman di bawah, tetapi tidak memikirkan apa pun sampai dia terbangun untuk menemukan lampu di jendelanya tetapi mereka tidak menyala. Mereka mata. Lady Cranwell membeku dalam ketakutan ketika melihat benda di luar jendelanya menyingkirkan panel satu per satu sebelum mencapai tangan yang busuk dan membuka selotnya.

Saudara-saudaranya mendengar dia menjerit dan berlari masuk untuk membantunya, tiba tepat pada waktunya untuk melihat pendarahannya deras dari leher ketika sosok mirip kucing melesat keluar ke kegelapan. Para saudara memutuskan untuk membunuh vampir itu. Beberapa waktu kemudian, mereka kembali ke perkebunan dan memasang jebakan. Lady Cranwell berpura-pura tidur di kamar yang sama dengan serangan aslinya.

Saat vampir itu mencoba masuk melalui jendela lagi, saudara-saudara melompat keluar dengan pistol dan menembaknya. Vampir itu menjerit dan lari menuju malam. Keesokan harinya, saudara-saudara mengumpulkan massa yang marah dan mencari kuburan sampai mereka menemukan ruang bawah tanah yang terbuka. Di dalamnya ada tulang yang digerogoti dan peti mati terbuka berisi mayat busuk dengan luka tembak baru-baru ini. Tak perlu dikatakan, mereka membakarnya.

Jure Grando

Related image

Jure Grando adalah seorang petani dari Istria, Kroasia yang meninggal pada tahun 1656. Dia diduga meneror penduduk desa di daerah itu selama 16 tahun setelah kematiannya. Dokumen resmi sejak saat itu menamainya “strigon,” nama lokal untuk “vampir.” Kasus Jure Grando penting dalam cerita rakyat vampir karena ini adalah pertama kalinya dalam sejarah bahwa kata “vampir” secara resmi diterapkan pada seseorang.

Menurut penduduk setempat, ia akan berkeliaran di desa pada malam hari dan mengetuk pintu orang. Siapa pun pintu yang dia ketuk akan mati. Ketika dia tidak melakukan itu, dia mengganggu jandanya untuk berhubungan seks. Akhirnya, orang-orang lelah diteror oleh monster mayat hidup, jadi seorang imam setempat mengambil sikap dan pergi menghadapnya. Grando bukan tandingan imam, yang menangkisnya dengan salib. Imam dan beberapa penduduk desa mengejarnya kembali ke kuburnya, menggalinya, dan memenggal mayatnya.

The Hunderprest Of Melrose Abbey

 

Image result for The Hunderprest Of Melrose Abbey

“Hunderprest” adalah nama panggilan yang diberikan kepada pendeta abad ke-11 dari Melrose Abbey di Perbatasan Skotlandia. Dia diberi nama panggilan karena hobi favoritnya: berburu di atas kuda dengan sebungkus anjing pemburu. (“Hunderprest” berarti “pendeta anjing.”) Kisah vampir Melrose Abbey didasarkan sekitar sekitar tahun 1138. Dalam kehidupan, Hunderprest adalah sedikit orang jahat, jadi ketika dia meninggal, dia kembali sebagai revenant .

Dia dipaksa meminum darah orang-orang tak berdosa dan berubah menjadi kelelawar. Dikatakan bahwa para biarawan biara itu, yang menunjukkan beberapa tipuan yang mengesankan, merasa puas membiarkannya berkeliling menjadi mayat hidup dan sebagainya — sampai dia mulai mengganggu nyonya-nyonya untuk melakukan seks. Akhirnya, para biarawan dan pendeta yang ketakutan bersatu untuk menjatuhkannya.

Mereka meletakkan jam di makam Hunderprest di mana dia bangkit saat malam tiba. Para bhikkhu, yang menunjukkan kapasitas yang agak tidak biasa untuk menendang pantat, menjatuhkannya dengan pukulan tepat ke kepala dari kapak. Mereka mengkremasi tubuh vampir dan menyebarkan abunya, mengakhiri terornya. Tetapi beberapa legenda mengatakan bahwa dia masih menghantui daerah tersebut.

The Vampires Of New England

Image result for The Vampires Of New England

Tidak banyak kisah vampir di Amerika — sampai penemuan gelap kuburan di Griswold, Connecticut pada tahun 1990. Kuburan berisi mayat para petani dari tahun 1700-an. Semuanya normal kecuali satu. Satu tubuh telah dipenggal, dan kerangkanya disusun kembali menjadi bentuk riang periang. Diputuskan bahwa ini bukan hanya perampokan serius, seperti yang telah dilakukan 10 tahun setelah kematian, tidak ada barang berharga yang disingkirkan.

Ini mencerminkan sebuah kasus di Kota Jewett yang berdekatan di mana, sekitar waktu yang sama, 29 mayat digali postmortem dan dibakar. Ini adalah wabah vampir. Kasus yang paling terkenal dari saat ini adalah bahwa Mercy Brown, seorang gadis yang meninggal akibat tuberkulosis. Beberapa waktu kemudian, anggota keluarganya yang lain mulai jatuh sakit dan mati satu per satu sampai tubuh Mercy digali, ditemukan sangat tidak corak, dan dibakar.

The Gorbals Vampire

Related image

Kisah ini dimulai dengan desas-desus bahwa seorang vampir dengan gigi besi berada di kuburan Gorbals di Glasgow, Skotlandia. Vampir itu tampaknya mengambil dua anak. Dalam beberapa jam, kuburan itu penuh dengan anak-anak dengan senjata darurat seperti tongkat dan pisau, berburu vampir. Pihak berwenang menyalahkan terjadinya histeria dan pengaruh komik Amerika seperti Tales From The Crypt. Tetapi sejak itu telah ditunjukkan bahwa tidak ada komik dari periode ini yang menampilkan vampir dengan gigi besi.

Apakah ada kebenaran pada vampir bergigi besi yang berkeliaran di kuburan pada malam hari dan memberi makan pada anak-anak? Apakah vampir itu imajiner? Ataukah itu hanya ketakutan oleh pemandangan belasan orang Glaswegian bersenjata yang bersemangat karena prospek memukul dan menusuknya kembali ke neraka?

Elizabeth Bathory: The Blood Countess

Related image

Elizabeth Bathory mungkin adalah vampir paling terkenal dalam sejarah setelah Vlad the Impaler. Namun, meski Vlad bukanlah vampir penghisap darah hanya inspirasi untuk seseorang Elizabeth Bathory mungkin benar-benar mengidapnya dan bermandikan darah. Dia adalah seorang Countess Rumania pada abad ke-16 yang menemukan sukacita dalam menyiksa para petani. Penyiksaan itu berkisar dari pemukulan sederhana dan penusukan hingga menusuk jari dan bibir dengan paku besi atau menyiramnya dalam air dingin yang membeku dan membiarkan mereka mati di salju.

Desas-desus bahwa Elizabeth adalah vampir dimulai ketika diduga bahwa dia mandi dalam darah gadis muda. Dilaporkan bahwa dia memulai ini untuk mengurangi efek penuaan, meskipun beberapa sejarawan membantah klaim ini sebagai ditambahkan ke cerita setelah fakta. Akhirnya Bathory berdinding di dalam kastilnya hidup-hidup, dengan hanya cukup ruang baginya untuk menerima udara dan makanan sampai dia meninggal beberapa tahun kemudian.

Baca juga : 26 Film Horror Terseram Berdasarkan Kisah Nyata

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed