oleh

11 Makanan Termahal di Dunia

11 Makanan Termahal di DuniaPemahaman orang tentang frasa “makanan mahal” sangat bervariasi. Untuk beberapa hal itu berarti salmon merah; untuk truffle lainnya. Namun, sebenarnya ada berbagai macam produk makanan yang memiliki label harga yang tidak pernah anda bayangkan mungkin. Disini kami menawarkan kepada anda kesempatan untuk melihat sebelas produk makanan paling mahal yang ada di dunia.

11 Makanan Termahal di Dunia

11. Jamur Matsutake

Image result for jamur matsutake hd

Jamur ini sangat langka sehingga harganya sekarang mencapai $ 600 untuk satu kilogram. Jamur Matsutake berasal dari Jepang, tetapi mereka juga tumbuh di beberapa negara Asia yang berbeda. Namun, jumlah mereka telah menurun secara signifikan karena efek serangga dan pohon invasif menemukan jalan mereka ke daerah yang teduh di mana jamur tumbuh. Karena tidak ada cara untuk membudidayakan jamur Matsutake, ada kemungkinan besar mereka bisa menghilang sama sekali di masa depan.

10. Kopi Luwak

Image result for kopi luwak hd

Kopi ini diproduksi dalam jumlah industri di Indonesia, Filipina, dan di India selatan. Kopi luwak adalah kopi termahal di dunia. Biayanya berfluktuasi antara $ 250 hingga $ 1.200 per kilogram. Ini terkenal dengan cara yang sangat khusus di mana ia diproses.

9. White Pearl Albino Caviar

Image result for 9. White Pearl Albino Caviar hd

Satu kilogram kaviar ini berharga € 8,500 ($ 9.100). Ikan sturgeon albino adalah sejenis ikan besar yang hidup di Laut Kaspia. Biaya kaviar sangat tinggi karena fakta bahwa telur dari sturgeon albino diperoleh sangat jarang – hanya ketika mereka diperkirakan berusia sekitar 100 tahun.

8. Swallows’ Nest Soup

Image result for 8. Swallows’ Nest Soup hd

Sarang burung-burung ini dibuat hampir seluruhnya dari air liur mereka, tanpa tambahan bahan asing. Akibatnya, sarang mereka menjadi makanan lezat dalam masakan Cina. Harga tinggi hidangan ini mudah dijelaskan: mengumpulkan sarang burung layang-layang adalah pekerjaan yang agak berbahaya. Burung-burung membangun sarang mereka di tebing terjal, di mana risiko jatuh sangat tinggi. Biaya kelezatan ini sekitar $ 3.000 per kilogram.

7. Saffron

Image result for 7. Saffron hd

Biaya bumbu ini dapat berkisar dari $ 400 hingga $ 1.000 per kilogram. Ini karena kunyit tumbuh hanya tujuh hari setahun di musim gugur. Ini dikumpulkan dan diproses dengan tangan. Selain itu, untuk mengumpulkan hanya 1 kg saffron, anda perlu mengambil 300.000 bunga.

6. White Truffles

Related image

Harga tinggi dari truffle ini adalah hasil dari kondisi yang sangat spesifik yang mereka butuhkan untuk tumbuh, serta metode khusus untuk mengumpulkan dan melestarikannya – selain rasa dan aromanya yang istimewa. Di Eropa, 1 kg truffle putih berharga sekitar € 2.000 ($ 2.100).

5. Ayam Cemani Black Chicken

Image result for 5. Ayam Cemani Black Chicken meal

Ayam Ayam Cemani dikembangbiakkan di Indonesia, tetapi tidak diekspor ke berbagai negara karena takut dapat menyebarkan flu burung. Perkembangbiakan unggas ini sangat langka sehingga satu ekor anak ayam berharga sekitar $ 200 di Indonesia. Dan di luar negeri, harga ini bisa mencapai ribuan dolar. Namun, di Malaysia Ayam Cemani sangat umum sehingga harganya tidak lebih tinggi dari ayam biasa.

4. Japanese Wagyu Steaks

Steak wagyu, terbuat dari daging sapi Jepang, adalah salah satu hidangan paling lezat dan termahal di dunia. Dagingnya memiliki aroma yang menakjubkan, skor tertinggi kedua untuk marbling, dan tekstur mentega yang terkenal. Di Jepang, sapi Betawi Wagyu yang biasa digunakan untuk menghasilkan daging diberi pijatan, minum bir, dan memainkan musik klasik. Biaya 1 kg daging jenis ini bisa mencapai $ 450.

3. Dry-Cured Iberian Ham

Image result for 3. Dry-Cured Iberian Ham

Jamón Ibérico, diproduksi di Spanyol, adalah jenis ham termahal di dunia. Di Spanyol, babi Iberia diberi makan secara eksklusif pada biji-bijian, dan area besar ditandai bagi mereka untuk merumput. Biaya satu kilogram jamon kering-sembuh berfluktuasi sekitar € 365 ($ 392).

2. Moose Cheese

\
Salah satu keju paling mahal di dunia adalah keju moose, yang diproduksi hanya di satu tempat: di peternakan Moose House di Swedia. Susu rusa diperlukan untuk memproduksinya. Keju moose berwarna putih, dan penampilannya mengingatkan pada keju feta. Biayanya sekitar € 1.000 ($ 1.074) per kilogram, dan itu dibuat dalam jumlah yang sangat terbatas.

1. Banana

Image result for blue banana

Yang terakhir tetapi tidak kalah pentingnya adalah … pisang. Tapi bukan yang tumbuh secara alami yang Anda pikirkan – artis Stephan Brusche telah menjadi terkenal karena membuat mahakarya unik dari buah khusus ini. Ini adalah seni yang benar-benar harus anda nikmati sebelum membusuk.

Baca juga : Wajib Coba, 10 Kuliner Extreme di Indonesia

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed