oleh

Badai Mangkhut Menuju Filipina, Ribuan Penduduk Mengungsi

Badai Mangkhut Menuju Filipina, Ribuan Penduduk Mengungsi – Kawasan Filipina biasa ‘disinggahi’ sekitar 20jenis badai dan angin ribut setiap tahunnya.

Badai terdahsyat terjadi pada tahun November 2013, dimana Topan Haiyan meluluh-lantakkan Filipina Tengah. Lebih dari 7.000 orang tewas ,dan jutaan lainnya mengungsi. Pemerintah  menyatakan sekitar 10 juta orang di Filipina berada di jalur badai, belum termasuk jutaan lainnya di pesisir Pantai China Selatan yang padat penduduk.

Topan Mangkhut dikabarkan akan menerjang kawasan utara Pulau Luzon pada hari Sabtu (15/9/2018), perkantoran dan sekolah-sekolah pun meliburkan aktifitasnya. Lebih dari 10 juta orang di Filipina dan jutaan lainnya yang berada di pesisir China Selatan berada di jalur badai.

typhoon
Typhoon Mangkhut

Topan ini diperkirakan akan menjadi badai terkuat yang menghantam Filipina di tahun ini dengan kecepatan 209km/jam dengan diameter mencapai 900km. Selain Filipina, Hongkong yang dikabarkan akan disinggahi topan ini pun sudah bersiap untuk evakusasi warga di jalur badai.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed