oleh

Bupati Bekasi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Meikarta

Trending News – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin sebagai tersangka dugaan kasus suap izin proyek pembanganunan Meikarta. Neneng disinyalir menerima hadiah terkait izin pembangunan proyek Meikarta.

Sejumlah kode yang digunakan berhasil diidentifikasi oleh KPK antara lain Tina Toon, Melvin, Windu yang digunakan untuk menyamarkan nama pejabat di Pemerintah Kabupaten Bekasi.  Belum ada informasi resmi dari KPK tentang nama dibalik nama samaran yang digunakan tersebut.

Bupati Bekasi dan empat orang Pejabat Pemerintah Kabupaten Bekasi turut ditangkap KPK.

Selain Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin ada empat pejabat Pemkab Bekasi yang menjadi tersangka penerima suap yaitu Kepala Dinas PUPR Jamaludin, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Sahat MBJ Nahar, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP) Dewi Tisnawati dan Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Kabupaten Bekasi Neneng Rahmi.

Neneng dan keempat pejabat tersebut menerima komitmen fee sebanyak Rp 13 miliar terkait pengurusan perizinan pembangunan fase pertama proyek Meikarta.

Sementara itu Direktur Operasional Lippo Group Billy Sindoro, Konsultan Lippo Group Taryudi dan Fitra Djaja Purnama serta Pegawai Lippo Group Henry Jasmen ditetapkan sebagai tersangka pemberi suap.

Barang bukti uang senilai Rp 1 Miliar dalam bentuk Dollar Singapura dan Rupiah.

KPK menangkap 10 orang baik pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bekasi dan pihak swasta dalam Operasi Tangkap Tangan ( OTT) dengan barang bukti uang tunai senilai Rp 1 Miliar dalam bentuk dollar singapura dan rupiah.

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed