oleh

eBay Hadirkan HeadGaze Untuk iPhone X Menggunakan ARKit

eBay Hadirkan HeadGaze Untuk iPhone X Menggunakan ARKit – eBay hari ini mengumumkan perangkat lunak terbaru mereka dihubungkan melalui 3D sensor yang sudah terhubung dengan ARKit dengan menggunakan kamera iPhone X bagian depan. HeadGaze untuk iPhone X ini dikembangkan oleh eBay dengan tujuan mengirimkan perintah ke bagian sensor TrueDepth untuk dapat menjalankannya hanya melalui gerakan kepala anda.

Sistem pengoperasian HeadGaze ini cara kerjanya hampir sama dengan gerakan mata, meskipun perankat Eye-Tracking yang memiliki fitur terlengkap kadang terjadi beberapa kesalahan yang tidak dimengerti oleh sensor 3D tersebut. eBay sendiri mengakui bahwa dalam bisnis utamanya dengan menggunakan HeadGaze ini akan membantu setiap konsumennya dapat dengan melihat produk dan belanja secara online hanya dengan melihat dengan menggerakan kepala. Selain itu setiap pengguna dengan melirik bagian tertentu dari layar iPhone kedepan nantinya juga dapat digunakan sebagai alat pembayaran.

Baca Juga : Chipset Besutan Qualcomm Snapdragon Wear 3100 Mampu Bertahan 2 Hari

Teknologi ini diciptakan oleh tim magang eBay yang dipimpin oleh Muratcan Cicek, seorang insinyur perangkat lunak dan mahasiswa PhD yang menggunakan teknologi bantu sebagai bantuan untuk  gerakan cacat motoriknya. Dalam hal ini, HeadGaze – dan aplikasi belanja yang dibuat Cicek, yang disebut HeadSwipe – bisa menjadi bagian teknologi yang sangat berguna bagi para penyandang cacat yang mencari cara yang lebih mudah untuk menggunakan perangkat seluler.

“Selain pengalaman mengamati kepala ini, kami menjelajahi pengalaman yang melacak pergerakan mata,” tulis Cicek dalam posting blog tentang HeadGaze. “Penggabungan pengalaman menatap ini membuka kemungkinan yang lebih luas dalam menentukan berbagai gerakan handsfree, memungkinkan aplikasi yang jauh lebih menarik.” Mengingat kegunaannya bagi mereka yang cacat, eBay telah memutuskan untuk merilis HeadGaze dan HeadSwipe sebagai proyek open-source di GitHub sehingga pembuat aplikasi lain dapat menerapkan teknologi Cicek ke dalam produk mereka sendiri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed