oleh

Elon Musk Tetap Menjadi CEO dan Terpaksa Mundur Sebagai Ketua Tesla

Elon Musk Tetap Menjadi CEO dan Terpaksa Mundur Sebagai Ketua Tesla – Elon Musk sudah raih penyelesaian dengan Securities and Exchange Commission atas gugatan yg diserahkan pekan awal ini atas upayanya yg dibiarkan buat ambil Tesla pribadi. Musk mesti mengundurkan diri menjadi ketua Tesla dalam tempo 45 hari, serta tdk dapat akan ambil andil itu dengan perusahaan lagi saat tiga tahun. Dia akanlah tetap berubah menjadi CEO Tesla saat kala itu.

Berbarengan dengan penyelesaian, SEC juga menuduh Tesla dengan ” tidak sukses buat miliki kontrol serta prosedur pengungkapan yg dibutuhkan berkaitan dengan tweet Musk, ” menurut agensi itu. Tesla sudah sepakat buat menuntaskan tuntutan ini. Ke-2 Musk serta perusahaan akan membayar denda $ 20 juta yg akan ” didistribusikan pada investor yg dirugikan dibawah proses yg di setujui pengadilan, ” menurut SEC, serta Tesla tengah dibikin buat menunjuk dua direktur berdiri sendiri baru buat dewannya. Perusahaan akan menyewa pengacara buat memonitor komunikasi Musk, termasuk juga tweet-nya, sama dengan kesepahaman.

” Paket keseluruhan pemulihan serta pemulihan yg diumumkan ini hari di rancang teristimewa buat menangani pelanggaran yg berlangsung dengan menguatkan tata kelola perusahaan Tesla serta pengawasan membuat perlindungan investor, ” kata Stephanie Avakian, co-director divisi penegakan SEC, dalam satu pengakuan.

Beberapa syarat penyelesaian itu erat mencerminkan kesepahaman yg dilaporkan banyak outlet di meja Kamis pagi, yg akan butuh larangan ketua dua tahun serta denda $ 10 juta. Kedua pihak begitu dekat buat menyepakati ketentuan-ketentuan itu, menurut Peradaban Dunia, kalau tayangan wartawan bahkan juga tengah disusun. Musk selanjutnya akan memutus kalau dia tak mau melaluinya, serta masa datang itu SEC menuduhnya dengan penipuan sekuritas.

Kecuali makna berbeda, Musk mesti menyepakati satu keadaan dimana ia tdk diizinkan buat ” mengaku atau menyangkal ” apa ia bersalah mengerjakan penipuan sekuritas, yg bermakna kalau ia tidak bisa dengan terbuka mengatakan kalau ia tdk mengerjakan kekeliruan – suatu hal yg Beritanya ada titik lengket yg membawa dampak Musk pergi dari kesepahaman aslinya.

SEC buka investigasi pada Musk serta Tesla pada awal Agustus, gak lama sehabis CEO mendadak memberitakan di Twitter kalau dia pertimbangkan buat ambil perusahaan itu pada harga saham $ 420. Musk mengemukakan kalau dia miliki ” dana aman ” buat mengerjakan perbuatan, serta support dari investor juga dilakukan konfirmasi.

Walau Musk dilaporkan sudah menghadirkan beberapa pertemuan dengan dana kekayaan kedaulatan Arab Saudi perihal memberi dukungan usaha privatisasi, SEC memiliki pendapat dalam tuntutannya kalau Musk tdk miliki kesepahaman yg solid ditempat, serta sebab itu tweetnya sebab itu ” salah serta menyesatkan ” buat investor.

“Musk tahu kalau dia belum pernah membicarakan transaksi go-private pada harga $ 420 per saham dengan sumber permodalan mungkin, tdk mengerjakan apapun buat mempelajari apa mungkin buat semua investor waktu ini buat konsisten bersama-sama Tesla menjadi perusahaan swasta lewat ‘tujuan teristimewa dana, ‘dan belum juga mengkonfirmasi support investor Tesla buat transaksi swasta yg tengah berjalan, ‘ catat agensi dalam komplainnya.

Sidang pertama dalam perkara SEC menantang Musk diskedulkan buat Februari. Departemen Kehakiman dilaporkan masihlah miliki penyelidikan terbuka pada usaha privatisasi yg tidak sukses, serta beberapa pemegang saham menuntut Musk di pengadilan atas kerugian yg disebabkan oleh pendapat manipulasi pasar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed