oleh

Google Dipertanyakan Oleh Anggota Kongres AS Tentang Privasi Anak di YouTube

Google Dipertanyakan Oleh Anggota Kongres AS Tentang Privasi Anak di YouTube – Dua anggota Kongres mengatakan pada Google untuk menangani kecemasan jika YouTube mungkin tidak mematuhi privasi anak-anak.

Rep. David Cicilline, seseorang Demokrat Rhode Island, serta Rep. Jeff Fortenberry, seseorang Republik Nebraska, kirim surat minggu ini pada CEO Google Sundar Pichai untuk minta perincian selanjutnya mengenai bagaimana service menghimpun data.

Surat mereka hadir beberapa bulan sesudah advokat privacy ajukan aduan mengenai YouTube dengan Federal Trade Commission. Aduan April menuduh jika YouTube tidak mematuhi Undang-Undang Perlindungan Privacy Online Anak-Anak, yang diketahui menjadi COPPA, yang melarang situs situs yang fokus pada anak-anak untuk menghimpun info pribadi dari anak-anak dibawah 13 tahun tiada kesepakatan orangtua mereka.

FTC belumlah menyampaikan bila penyelidikan sudah di buka. Komentar itu tidak diterima Jumat.

Google menyampaikan YouTube bukan untuk anak-anak dibawah 13 tahun, itu penyebabnya kenapa mereka membuat aplikasi terpisah buat mereka, YouTube Kids. Perusahaan itu menyampaikan dalam satu pengakuan Jumat jika itu akan bekerja dengan anggota parlemen untuk menjawab pertanyaan mereka.

Grup advokasi memiliki pendapat jika YouTube, walau prasyarat service sah mengatakan jika itu bukan untuk anak-anak dibawah 13 tahun, sudah lama lihat langkah lainnya seperti juta-an balita, anak-anak prasekolah serta praremaja habiskan berjam-jam melihat content popular di atasnya yang diperuntukkan buat mereka.

Jenis bisnisnya tergantung pada pencarian alamat IP, kisah penelusuran, pengenal piranti, tempat, serta data pribadi yang lain mengenai pemakainya hingga bisa mengukur minat mereka serta sesuaikan iklan pada mereka. Akan tetapi undang-undang federal tahun 1998 melarang perusahaan internet menghimpun data pribadi itu dari anak-anak tiada izin orangtua.

Walau aplikasi YouTube Anak menyiapkan pilihan pemfilteran orangtua yang lebih kuat serta perlindungan privacy, aplikasi ini sedikit dipakai menjadi service reguler, tempat video serta aliran yang sama bisa diketemukan.

Kelompok-kelompok advokasi menyampaikan mereka mengharap perhatian kongres akan menggerakkan FTC untuk lakukan tindakan.

“Begitu menyenangkan mempunyai perwakilan yang ajukan pertanyaan-pertanyaan mengenai Google sebab penyelidikan FTC dikerjakan dengan pribadi serta kita tidak tahu apakah yang berlangsung,” kata Josh Golin, direktur Kampanye Anak Bebas-Komersial yang berbasiskan di Boston, salah satunya grup yang ajukan aduan. “Ada kecemasan FTC belumlah agresif dalam menegakkan COPPA.”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed