oleh

Hakim Melawan Banding Qualcomm Untuk Melarang Impor iPhone di AS

Hakim Melawan Banding Qualcomm Untuk Melarang Impor iPhone di AS – Seseorang hakim perdagangan AS di hari Jumat menampik untuk memblok import Apple iPhone dengan chip dari Intel Corp, menyerahkan kekalahan besar pada Qualcomm Inc dalam perselisihan hukumnya dengan pembuat iPhone.

Hakim Komisi Perdagangan Internasional AS menyampaikan hp Apple tidak mematuhi satu paten Qualcomm berkaitan dengan tehnologi manajemen daya, tapi menampik keinginan pembuat chip untuk larangan import beberapa iPhone ke Amerika Serikat.

Thomas Pender, hakim hukum administrasi di ITC, menyampaikan jika “aspek kebutuhan publik” memberatkan keinginan Qualcomm untuk larangan.

Penetapan ini akan dilihat oleh hakim lainnya. Qualcomm, pembuat chip hp paling besar dalam dunia, mempunyai masalah paten lainnya yang terlambat pada Apple sebelum ITC.

Apple menyampaikan dalam satu pengakuan jika Qualcomm dengan tidak adil menuntut royalti untuk tehnologi yang tidak ada hubungan dengan itu.

“Kami suka ITC hentikan usaha Qualcomm untuk mengakibatkan kerusakan pertarungan serta pada akhirnya merugikan inovator serta customer AS,” kata Apple.

Dalam satu pengakuan, penasihat umum Qualcomm Don Rosenberg menyampaikan jika perusahaan terasa suka jika hakim itu temukan pelanggaran paten, tapi “tidak logis untuk lalu membiarkan pelanggaran berlanjut dengan menampik larangan import.

Itu bertentangan dengan mandat ITC membuat perlindungan inovator Amerika oleh memblok import produk yang tidak mematuhi, “kata Rosenberg.” Terdapat beberapa langkah Apple dapat berhenti tidak mematuhi tehnologi kami tiada memengaruhi kebutuhan publik. ”

Apple serta Qualcomm terkunci dalam sengketa hukum yang luas dimana Apple menuduh Qualcomm lakukan praktek lisensi paten yang tidak adil. Qualcomm pada gilirannya menuduh Apple lakukan pelanggaran paten.

Qualcomm yang berbasiskan di San Diego, California, mengawali masalah ITC menantang Apple pada Juli 2017, mengatakan jika iPhone yang memiliki kandungan chip Intel tidak mematuhi enam paten yang menuturkan tehnologi yang menolong smartphone bekerja baik tiada kuras baterei.

Qualcomm tidak menuduh jika chip Intel tidak mematuhi patennya, tapi mengklaim jika langkah Apple menerapkannya di iPhone.

Dalam posting website di hari Jumat sesudah ketetapan ITC, penasihat umum Intel, Steven Rodgers, menyampaikan Qualcomm sudah “dengan terbuka menyepelekan produk Intel” sebab kalah dengan Qualcomm saat masalah itu.

“Begitu gampang untuk menyampaikan suatu, tapi rekam jejak Intel begitu jelas,” catat Rodgers di posnya. “Sehari-hari, kami menggerakkan batas tehnologi komputasi serta komunikasi. Serta, buktinya berada di puding: tahun lantas, Kantor Paten AS memberi semakin banyak paten pada Intel dibanding pada Qualcomm.”

ITC ialah tempat popular untuk sengketa paten sebab mengatasi kasus-kasus yang relatif cepat serta bisa lebih gampang melarang produk yang tidak mematuhi dari pasar AS dibanding pengadilan federal.

Qualcomm menjatuhkan tiga dari enam paten dari masalah ini sebelum sidang yang diawali pada bulan Juni.

Pender menyampaikan dalam ketetapan Jumat jika Apple tidak mematuhi cuma satu dari tiga hak paten yang tersisa dalam masalah ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed