LOADING

Type to search

Hantu Terseram Dari Berbagai Belahan Dunia

Misteri

Hantu Terseram Dari Berbagai Belahan Dunia

Share
Trending News

Hantu Terseram Dari Berbagai Belahan DuniaBagi sebagian dari kita, cerita-cerita hantu yang paling berkesan adalah kisah-kisah yang telah beredar di sekitar tempat kita dibesarkan. Contoh sempurna dari hal-hal ini adalah legenda urban dan cerita-cerita seram yang sudah lama ada di lingkungan kita. Tentunya, ada kuburan, pohon-pohon besar yang tidak menyenangkan, menara jam atau bahkan bangunan yang ditinggalkan di kota anda yang memiliki backstories yang menyeramkan.

Lalu ada kisah-kisah yang telah diutarakan oleh orang-orang tua anda yang berasal dari negara mereka masing-masing. Ini adalah kisah-kisah yang telah diceritakan dari generasi ke generasi untuk mengajarkan anak-anak pelajaran tentang berperilaku buruk atau penampakan modern yang sesungguhnya telah meneror komunitas kecil. Kami di sini akan mengumpulkan beberapa dongeng yang menggairahkan dari berbagai negeri asing untuk menjelaskan banyak hantu dan monster yang mengintai di seluruh dunia. Beberapa di antaranya mungkin pernah anda dengar sebelumnya.

Hantu Terseram Dari Berbagai Belahan Dunia

The Jersey Devil – New Jersey, AS

World's Scariest Ghost Monster Stories

Kisah Iblis Jersey akan selalu menjadi bagian dari identitas negara. Asal-usulnya dapat ditelusuri kembali ke 1735 untuk seorang wanita bernama Ibu Leeds. Hamil dengan anak ke-13, Leeds, yang telah dituduh sebagai penyihir melahirkan bayi yang dikatakan telah menjadi Iblis. Bayi yang baru lahir kemudian berubah menjadi makhluk yang memiliki kepala kambing, kuku dan sayap kelelawar. Mahluk Itu segera membunuh bidan dan terbang ke pepohonan, mahluk tersebut hanya menghantui daerah itu selama dirunya hidup. Banyak penampakan makhluk itu telah didokumentasikan secara historis dan bahkan hadiah uang ditawarkan untuk penangkapannya. Namun, cerita rakyat telah bertahan dan terus membuat anak-anak ketakutan sampai hari ini.

The White Woman Of Belchen Tunnel – Swiss

World's Scariest Ghost Monster Stories

Belchen Tunnel milik Swiss dibangun pada 1960-an untuk melewati Eptingen di Basel-Country dan Hägendorf di Solothurn. Pada tahun 1981, sebuah cerita muncul di surat kabar lokal tentang orang-orang yang melihat seorang wanita tua berpakaian serba putih berjalan masuk. Pada tahun 1983, dua pengacara wanita mengaku telah menemui hantu wanita itu. Mereka bahkan bertanya apakah dia baik-baik saja, di mana dia menjawab, “Tidak, sayangnya tidak. Saya tidak sehat sama sekali. Sesuatu yang benar-benar mengerikan akan terjadi, sesuatu yang sangat mengerikan! ”Ketika mereka melewati, penumpang itu, yang ingin bertanya pada wanita berkulit putih tentang kesehatannya lagi, menemukan bahwa dia telah menghilang dari kursi belakang.

La Ciguapa – Dominican Republic

World's Scariest Ghost Monster Stories

La Ciguapa dikatakan seorang wanita dengan kekuatan magis yang berdiam di pegunungan. Orang tua atau kakek-nenek telah menggambarkannya sebagai wanita telanjang dengan kulit berwarna cokelat dan rambut panjang yang membungkus tubuhnya. Memahami apa pun saat menyaksikannya bisa menjadi sulit karena kakinya juga mengarah ke belakang. Di atas sosoknya yang aneh, La Ciguapa memiliki lolongan yang terdengar seperti bayi yang menjerit-jerit. Dikatakan bahwa tujuannya adalah untuk memikat laki-laki hidung belang ke dalam hutan agar mereka tidak pernah terlihat lagi.

El Cuco or El Viejo del Saco – Chile, Cuba, Mexico

World's Scariest Ghost Monster Stories

Kisah ini menelusuri asal-usulnya kembali ke Spanyol pada tahun 1910. Legenda mengatakan bahwa seorang pria bernama Francisco Ortega yang menderita tuberkulosis pergi untuk mencari bantuan dari seorang tabib. Sang tabib menyarankan agar dia meminum darah seorang anak kecil dan menggunakan bagian-bagian yang berlemak sebagai salep untuk digosokkan di dadanya.

Mengikuti perintah dokter, Ortega menculik seorang anak laki-laki berusia 7 tahun, menempatkannya di karung kain, dan akhirnya meminum darahnya melalui sayatan yang dibuat di ketiak. Ortega dan tabib akhirnya tertangkap dan dieksekusi, tetapi dikatakan bahwa hantu Ortega (alias El Sacoman) masih berjalan di jalan dengan tas kainnya yang besar yang mencari untuk merebut anak-anak di malam hari.

Rusalka – Russia

Related image

Cerita rakyat Rusia menggambarkan Rusalka sebagai hantu seorang wanita muda yang dapat ditemukan di sekitar air. Legenda mengatakan bahwa seorang Rusalka bisa menjadi cantik atau menyeramkan, tergantung pada bagian mana dari negara anda. Namun demikian, tujuannya adalah untuk meneror orang dengan menakut-nakuti ternak mereka, mencuri anak-anak dan paling populer, merayu laki-laki dan menenggelamkan mereka. Di Rusia, minggu pertama bulan Juni umumnya dikenal sebagai Pekan Rusalka – tradisionalis menenangkan rohnya dengan persembahan dan musik. Perempuan menepis kejahatannya dengan tidak mencuci rambut mereka, sementara laki-laki memakai dekorasi yang terbuat dari bawang putih dan walnut untuk mencegah hantu.

La Llorna – Latin America

World's Scariest Ghost Monster Stories

La Llorna, juga dikenal sebagai “The Weeping Woman” adalah hantu ikonik dalam cerita rakyat Amerika Latin. Kisah ini dimulai dengan seorang wanita bernama Maria yang akhirnya menenggelamkan anak-anaknya sampai mati di sungai sebagai balas dendam terhadap suaminya yang meninggalkannya untuk wanita yang lebih muda. Dirusak oleh perbuatan jahatnya, ia mengakhiri hidupnya sendiri dengan menenggelamkan dirinya juga.

Legenda mengatakan bahwa Maria tidak diizinkan masuk surga karena anak-anaknya tidak bersamanya. Dia dibuang dan dipaksa ada di antara dunia yang hidup dan dunia roh yang mengembara, mencari anak-anaknya. Juga dikatakan bahwa “Wanita yang Menangis” akan menculik anak laki-laki dan perempuan lain yang menyerupai anak-anaknya sendiri dan akan menciptakan kembali tindakan pembunuhannya dengan menenggelamkan mereka juga. Telah diklaim bahwa dia muncul di tepi danau dan sungai sambil berteriak kata, “Oh anak-anakku!” Siapa pun yang mendengar tangisannya akan dihukum mati.

Pocong – Indonesia, Malaysia

Related image

Pocong memiliki asal-usul bahasa Indonesia, tetapi juga disebut Hantu Bungkus di Malaysia. Dikenal sebagai hantu “terbungkus”, Pocong diberitahu untuk menjadi jiwa dari orang mati yang terjebak dalam kain kafan. Ini diikat di kepala, kaki dan leher. Pada dasarnya, gambar tubuh yang membusuk di dalam kepompong – sosok itu memiliki kulit hijau pucat, wajah yang keriput, dan dua lubang yang dalam bukannya mata.

Tradisi mengatakan bahwa jiwa orang mati tinggal di Bumi selama 40 hari setelah kematian. Jika setelah 40 hari ikatan tidak dilepaskan, tubuh yang dibungkus keluar dari kuburan untuk menghantui yang hidup. Ketika terlihat, Pocong hanya dapat melompat karena kaki mereka terikat, tetapi cerita lain menunjukkan bahwa mereka memiliki kemampuan untuk terbang.

The Manananggal – Philippines

Related image

Kisah Manananggal adalah kisah menakutkan yang populer di Filipina, terutama di provinsi-provinsi barat negara itu. Ceritanya, jika anda berada di tengah hutan pada malam hari, anda mungkin menemukan bagian bawah tubuh wanita hanya berdiri dengan bagian dalamnya di depan mata. Setengah bagian atas sebenarnya adalah wanita yang menyeramkan dengan sayap seperti kelelawar terbang di sekitar untuk menimbulkan teror.

Sarana siksaannya adalah menghisap darah orang-orang yang sedang tidur atau memakan hati bayi dengan menggunakan lidah yang memanjang. Satu-satunya cara untuk mengalahkan makhluk ini adalah dengan mengoles bawang putih atau garam yang dihancurkan di atas setengah bagian yang berdiri. Ini akan mencegah makhluk bersayap itu membentuk tubuh penuhnya lagi dan dia akan musnah segera setelah cahaya pagi tiba.

Mae Nak Phra Khanong – Thailand

Related image

Ceritanya, bahwa seorang wanita muda cantik bernama Nak memiliki cinta abadi untuk suaminya, Mak. Saat hamil dengan anak mereka, Mak dikirim ke perang di mana dia mendapat luka serius. Saat dia mendapatkan perawatan untuk luka-lukanya di kota Bangkok, Nak dan anak mereka mati selama proses persalinan. Namun, ketika Mak tiba di rumah, dia benar-benar melihat Nak dan anak mereka menunggu.

Mereka mencoba untuk hidup normal, tetapi para tetangga terus memperingatkan Mak bahwa ia hidup dengan hantu istri dan anaknya. Suatu hari, Mak akhirnya menyadari bahwa istrinya memang roh dan memutuskan untuk melarikan diri ke kuil di mana hantu tidak bisa masuk. Nak, tidak dapat bersatu kembali dengan suaminya memutuskan untuk meneror orang-orang yang mengungkapkan rahasianya.

Akhirnya, arwahnya ditangkap oleh pengusir setan dan ditempatkan di dalam guci hanya untuk dilemparkan ke dalam kanal. Akibatnya, kendi itu ditemukan dan ia dilepaskan, tetapi ditaklukkan lagi oleh seorang biarawan bernama Somdet Phra Phutthachan. Dia menjebak rohnya di tulang dahinya dan ditempatkan di pinggangnya – pinggang dikatakan telah diturunkan melalui keluarga kerajaan. Sebenarnya ada sebuah kuil yang didedikasikan untuknya di Distrik Suan Luang di Bangkok modern saat ini.

Hanako-san – Japan

World's Scariest Ghost Monster Stories

Di sekolah manapun di Jepang, Anda akan mendengar legenda urban hantu yang berada di kamar mandi gadis yang terletak di lantai tiga. Untuk melihatnya, anda harus pergi ke ketolet ketiga, mengetuk tiga kali dan membuka pintu. Ketika dieksekusi dengan benar, anda akan menemukan seorang gadis dalam rok merah dengan potongan rambut bob yang akan ingin bermain dengan anda atau menyeret anda ke neraka melalui mangkuk toilet.

Asal muasal cerita ini konon berasal dari selama Perang Dunia II ketika seorang gadis sekolah bernama Hanako-san, saat menggunakan kamar mandi, meninggal karena ledakan bom. Hanako-san sebenarnya hanyalah satu dari lebih dari seratus hantu, iblis, dan monster legendaris yang menghantui negara pulau, jadi pastikan untuk tidur dengan satu mata terbuka pada saat kamu berkunjung.

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *