oleh

Inilah Manfaat Mempunyai Anak Dengan Usia Berdekatan

Trending News – Terkadang banyak orang yang mengatakan bahwa mempunyai anak yang berdekatan usia akan susah di atur , bahkan ada yang memiliki 2 anak dan yang pertama usia anak 16 bulan dan yang ke dua berusia 1 bulan bukankah begitu rapa kalau dibilang , dan bahkan banyak di lingkungan sekitar mengatakan bahwa akan sangat susah di atur dikemudia harinya .

Lebih baik berpikir positif saja , jika kelak anak kedua anak ini sudah besar dan sekolah , bisa bareng semua jadi bisa lebih gampang di atur tetapi terkadang ada orang yang berpikir negatif ” Kasihan masih kecil sudah menjadi kakak gimana nanti mengurus nya? mala berkurang kasih sayang sama anak pertamanya ” .

Nah lebih baik berpikir positif karena ada beberapa manfaat anak yang mempunyai usia berdekaran ,
1. Bisa membuat keputusan bersama juga
Ketika masuk usia 3 atau 4 tahun kedua nya juga bisa di barengkan untuk beraktivitas untuk menjadikan bakat mereka kelak contoh saja menari juga bisa dilakukan .

2. Menjadikan teman bermain juga
Terkadang melihat anak yang belum punya adik akan merasa kasihan karena tidak mepunya teman bermain , bahkan membelika mainan juga akan merasa kurang setelah anak pertama mepunyai seorang adik dan beranjak masuk usia yang sama atau berdekatan akan lebih cepat mengetahui perbedaan dan juga bisa menjadi teman bermain dan akan lebih cepat belajar tentang hal yang baru . 

3. Saling menyanyangi
Salah satunya ini yang akan sangat sulit untuk dijalankan seorang kakak dan bakalan kaget karena melihat ada seorang anak yang mengambil perhatian kedua orangtuanya , tapi tidak begitu saja berjalannya waktu pasti sang kakak bisa menyanyangin adiknya juga dalam hal apapun merasa punya teman bermain , bahkan terkadang ada seorang kakak yang bisa tanpa sadar memeluk adiknya , terkadang kalau sang adik menangis kakak dengan respon yang sangat cepat bisa memberikan mainan untuk mencari perhatian adiknya agar tertawa dan tidak menangis .

 

Adik dan seorang kakak
Usia anak yang berdekatan


Pahaminlah bahwa memiliki anak yang jarak sangat berdekatan wajar kalau terlalu sibuk dan banyak akan cibiran orang disekeliling , tapi ingatlah sumber kebahagiaan kedua pasangan yang sudah menikah anak adalah anugrah , dan selalu bersemangat untuk merawat mereka lebih baik tidak boleh mengeluh akan hal tersebut karena banyak terkadang disekeliling kita ada yang tidak belum dikaruniakan seorang anak .

 

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed