oleh

Jokowi Jadi Anggota Avengers Marvel ‘Infinity War’

Jokowi Jadi Anggota Avengers Marvel ‘Infinity War’ – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo alias Jokowi kembali menghebohkan dunia.

Sebelumnya masyarakat Korea Selatan terlebih dahulu mengelu-elukan namanya setelah aksi gemilang mengendarai motor gede di pembukaan Asian Games 2018 di Jakarta.  Jokowi dianggap menjadi presiden yang paling ‘hip’ sedunia bagi netizen Korea Selatan. Jokowi juga dianggap sosok penting dibalik suksesnya Pembukaan Asian Games 2018. Mata dunia tertuju pada Pesta Pembukaan yang dianggap terbaik sepanjang sejarah Asian Games, bahkan disebutkan lebih baik dari Pembukaan Olympiade dan Piala Dunia.

jokowi
Jokowi jadi trending topic di Korea Selatan

Belum lagi selesai dengan kehebohan Asian Games 2018. Jokowi kembali disorot kala ekonomi dunia melemah atas semakin kuatnya Dollar Amerika. Dalam pidatonya pada acara World Economic Forum on ASEAN atau Forum Ekonomi Dunia di Asean, Jokowi menyebut dirinya sebagai salah satu anggota Avengers yang sedang melawan Thanos.

Dia juga mengatakan Dunia harus mencegah permasalahan perang dagang menjadi Infinity War. Jokowi menyebutkan Avengers siap mencegah Thanos untuk menghapus setengah dari populasi.

Thanos sendiri adalah tokoh antagonis dalam cerita film Marvel Universe yang berniat untuk menghapus setengah populasi dunia karena merasa Sumber Daya Hidup tidak cukup untuk semua orang. Dia menyebutkan Thanos adalah pihak yang ingin mengalahkan pihak lain untuk mencapai keinginannya sendiri.

jokowi
Jokowi vs Thanos

Jokowi mengatakan Infinity War ini bukan masalah perang dagang semata, namun juga tentang pihak yang mampu membawa kesuksesan sumber daya.

Alhasil pidato unik Jokowi ini kembali membuat netizen heboh. Beberapa warga Australia pun berkomentar melalui akun twitternya, mereka menilai pidato Jokowi adalah pernyataan yang nyata dan berharap agar politik Australia bisa belajar dari sosok Jokowi. Netizen lain juga berkomentar tentang kekagumannya kepada Jokowi dan mengatakan dunia perlu lebih banyak lagi sosok seperti Jokowi.

Tak ketinggalan seorang netizen asal Amerika Serikat juga bertanya , apakah Jokowi bisa menjadi Presiden mereka di Amerika ?

Melihat betapa mengagumkannya sosok Jokowi di mata dunia, bukankah kita sebagai warga Indonesia harus berbangga memiliki presiden seperti dia ?

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed