oleh

Jokowi Resmikan Patung Garuda Wisnu Kencana

Trending News – Jokowi resmikan patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) setinggi 121 meter di kawasan GWK Cultural Park, Bukit Ungasan, Kabupaten Badung, Bali (22/09/2019).

Jokowi menyebutkan patung GWK ini merupakan mahakarya yang sangat dikagumi oleh seluruh dunia, patung ini juga merupakan patung tertinggi ke 3 di dunia. Hal ini juga membuktikan bahwa Indonesia bukan hanya mewarisi kekayaan masa lalu seperti Candi Borobudur atau Candi Prambanan. Tapi di era kekinian ini bangsa Indonesia mampu menciptakan mahakarya yang dikagumi dunia.

Pembangunan patung GWK memakan waktu 28 tahun.

Pembangunan patung GWK ini memakan waktu 28 tahun, dikerjakan secara sinergis oleh Alam Sutera dan pematung I Nyoman Nuarta. Patung karya I Nyoman Nuarta ini memadukan karya seni bangsa kita terutama adat budaya Bali dan dengan riset teknologi dengan ilmu baru sehingga ditargetkan patung ini dapat bertahan kurang lebih 100 tahun.

Usai sambutan Jokowi bersama Presiden ke-5 RI Megawati, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Gubernur Bali I Wayan Koster, dan I Nyoman Nuarta kemudian menyalakan sirine tanda peresmian Patung GWK.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed