LOADING

Type to search

Justin McAnear Wakil Presiden Tesla Tinggalkan Perusahaan

Otomotif

Justin McAnear Wakil Presiden Tesla Tinggalkan Perusahaan

Share
Trending News

Justin McAnear Wakil Presiden Tesla Tinggalkan Perusahaan – Justin McAnear, wakil presiden Tesla untuk keuangan dan operasi di seluruh dunia, meninggalkan perusahaan. McAnear awalnya datang ke Tesla dari tim keuangan Apple pada tahun 2015. Berita ini pertama kali dilaporkan oleh Bloomberg.

“Beberapa minggu yang lalu, saya mengumumkan kepada tim saya bahwa saya akan meninggalkan Tesla karena saya memiliki kesempatan untuk mengambil peran CFO di perusahaan lain,” kata McAnear dalam sebuah pernyataan kepada seorang sumber Peradaban Dunia. “Saya benar-benar menyukai waktu saya di Tesla, dan saya sangat menghormati kolega saya dan pekerjaan yang mereka lakukan, tetapi ini hanyalah kesempatan yang tidak dapat saya lewatkan. Spekulasi lain mengapa saya meninggalkannya tidak akurat. Saya telah bekerja dengan tim untuk memastikan transisi yang lancar sebelum hari terakhir saya pada tanggal 7 Oktober, dan sejumlah anggota tim sedang melangkah untuk mengisi peran saya. ”

Tesla mempekerjakan puluhan ribu orang, dan banyak eksekutif telah datang dan pergi dalam sejarah 15 tahun perusahaan. Namun keberangkatan baru-baru ini telah mendapat sorotan tajam karena perjuangan produksi perusahaan yang terdokumentasi dengan baik, kebingungan keuangan, dan tindakan CEO Elon Musk yang tidak dapat diprediksi.

Berita tentang keberangkatan McAnear akan segera datang hanya beberapa hari setelah Dave Morton, kepala akuntan Tesla, mengundurkan diri setelah kurang dari satu bulan di tempat kerja. Bekas kepala SDM Tesla, Gabrielle Toledano, juga meninggalkan perusahaan pada hari yang sama dengan Morton – begitu juga dengan VP komunikasi perusahaan. Sekitar 30 eksekutif lainnya telah meninggalkan perusahaan sejak Juni.

Sementara Musk telah berjanji bahwa peningkatan produksi Model 3 sedan baru-baru ini telah menempatkan perusahaan di jalur untuk menjadi menguntungkan di masa depan, sejumlah analis keuangan percaya Tesla tidak menghasilkan laba yang cukup untuk mempertahankan laju pengeluarannya yang besar, setidaknya bukan tanpa akhirnya mengumpulkan lebih banyak uang. Musk tidak membuat segalanya lebih mudah dengan menghabiskan sebagian besar eksplorasi Agustus – dan kemudian meninggalkan – rencana yang tiba-tiba diumumkan untuk menjadikan perusahaan itu pribadi.

Fokus khusus telah diletakkan pada pengunduran diri Morton, bukan hanya karena cepatnya itu terjadi, tetapi juga karena dia dilaporkan merasakan usahanya untuk bernalar dengan Musk pada rencana privatisasi diabaikan. Romit Shah, analis Tesla yang sebelumnya bullish, menyebut perusahaan itu “tidak lagi dapat diinvestasikan” dalam catatan minggu ini dan mengatakan bahwa pengunduran diri Morton “mendekati rumah.”

Kepergian McAnear tidak secepat apa pun Morton, tetapi bahkan paling-paling, itu berarti chief financial officer Deepak Ahuja sekarang memiliki satu peran lagi untuk diisi di bawahnya. Daftar yang sudah lama harus dilakukan untuk menopang situasi keuangan Tesla semakin lama.

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *