oleh

Kuil Buddha Indah ini adalah Bukti Persatuan Keanekaragaman Indonesia

Kuil Buddha Indah ini adalah Bukti Persatuan Keanekaragaman Indonesia | Sebuah pemandangan yang mungkin anda harapkan di Myanmar atau Cina daratan, Vihara Ksitigarbha Bodhisattva di Indonesia adalah kuil Buddha yang indah yang telah menangkap hati banyak orang sejak dibuka pada tahun 2017. Terletak di kota Tanjung Pinang di Pulau Bintan Kepulauan Riau, Vihara, atau dikenal sebagai Vihara Patung Seribu, sungguh merupakan pemandangan yang luar biasa untuk dilihat.

Dalam kasus pembesar klasik Indonesia, Kuil ini sebenarnya adalah rumah bagi 500 patung Lohan, yang tidak berbeda dengan Tentara Terakota China yang luar biasa; patung-patung ini sebenarnya dibuat oleh seorang seniman di Cina. Setiap patung berbentuk seperti manusia, menggambarkan biksu Buddha, sementara di dalam kuil ada 40 patung dewa yang dihormati yang dapat ditemukan.

Vihara Ksitigarbha Bodhisattva

Vihara Ksitigarbha Bodhisattva

Vihara Ksitigarbha Bodhisattva

Mungkin hal yang paling mengesankan untuk dilihat bukanlah 500 patung, namun yang membuat para pengunjung menjadi terkesan adalah patung Buddha raksasa yang berjaga di depan Vihara, sebuah sambutan yang benar-benar epik bagi siapa pun yang mengunjungi kuil baik untuk doa atau hanya sebagai turis. Pulau Bintan memiliki sejarah pedagang Cina (dan India) yang menetap di sana, dan dengan Singapura begitu dekat, pengaruh budaya pasti akan lazim di sini. Meskipun demikian, sementara Indonesia adalah rumah masjid dan gereja yang indah, Vihara Ksitigarbha Bodhisattva adalah sebuah bukti dari semboyan negara Bhinneka Tunggal Ika, Kesatuan dalam Keragaman..

Vihara Ksitigarbha Bodhisattva

Baca juga : 10 Pantai Terindah Indonesia yang Wajib Kamu Kunjungi 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed