oleh

Makanan Internasional Yang Wajib Kamu Coba

Makanan Internasional Yang Wajib Kamu CobaSebanyak yang mungkin anda sukai, tidak selalu layak untuk melakukan perjalanan ke Paris untuk mencicipi croissant atau India yang terkenal untuk karinya. Kebanyakan pecinta kuliner harus menjelajahi restoran lokal untuk menemukan hidangan dan selera dari seluruh dunia. Dengan begitu banyak orang dari budaya lain di sekitar anda, tidaklah sulit untuk menemukan masakan rumah yang membawa anda ke dunia lain.

Hidangan yang harus dicoba ini adalah beberapa rasa yang paling dicari di dunia. Tugas anda adalah menemukan restoran yang sesuai dengan cara memasak tradisional negara itu sehingga anda bisa mendapatkan makanan yang paling otentik. Jika semuanya gagal, berikan sajian itu sendiri. Internet penuh dengan resep asli dari seluruh dunia.

1. China: Jiaozi

Image result for Jiaozi
China: Jiaozi

Semua orang menyukai pangsit, dan variasi Cina ini tidak mengecewakan. Jiaozi dipenuhi dengan daging cincang dan sayuran dan dibungkus dalam bentuk yanbao (perak ingot) sebelum digoreng. Paket kebaikan yang lezat ini dicelupkan ke dalam minyak wijen pedas dan sering dimakan untuk sarapan di China. Ini resep yang bagus untuk babi dan jiaozi kubis.

2. Costa Rica: Gallo Pinto

Image result for Costa Rica: Gallo Pinto
Costa Rica: Gallo Pinto

Item sarapan Kosta Rika tradisional ini mungkin yang paling mudah untuk dibuat ulang di rumah. Ini terdiri dari beras, kacang hitam (terlihat dalam foto), telur, dan tortilla. Seringkali hidangan ini dipasangkan dengan pisang goreng atau alpukat matang, yang menjinakkan beras asin dan memberikan warna pop ke piring. Ini resep mudah. Buat nasi dan kacang ekstra untuk sisa-sisa hari berikutnya.

3. Czech Republic: Goulash and Bread Dumplings

Image result for \Czech Republic: Goulash and Bread Dumplings
Czech Republic: Goulash and Bread Dumplings

Makanan pokok Ceko ini sama nyenyaknya dengan roti dumpling dan kuah gemuk yang tebal. Pangsit dibuat dengan tepung, susu, telur, dan remah roti basi dan memiliki tekstur yang ringan dan halus. Gulai adalah seperti sup kental atau daging kental dan bintang (dan terkadang bir Ceko yang terkenal) sebagai bahan paling penting dari hidangan ini. Pangsit bisa sulit dikuasai, jadi mungkin lebih mudah untuk menyimpan makanan ini untuk makan malam.

4. Vietnam: Pho

Image result for Vietnam: Pho
Vietnam: Pho

Makanan pokok Ceko ini sama nyenyaknya dengan roti dumpling dan kuah gemuk yang tebal. Pangsit dibuat dengan tepung, susu, telur, dan remah roti basi dan memiliki tekstur yang ringan dan halus. Gulai adalah seperti sup kental atau daging kental dan bintang (dan terkadang bir Ceko yang terkenal) sebagai bahan paling penting dari hidangan ini. Pangsit bisa sulit dikuasai, jadi mungkin lebih mudah untuk menyimpan makanan ini untuk makan malam.

5. Germany: Jägerbraten mit Spätzle

Related image
Germany: Jägerbraten mit Spätzle

Hidangan ini berasal dari bagian selatan Jerman dan merupakan makanan kenyamanan Jerman terbaik. Rebusan kental penuh dengan protein dari lentil, bacon, dan sayuran, dan disajikan di atas Spätzle (terlihat dalam foto). Seringkali hidangan ini dipasangkan dengan Saitenwurst, atau sosis Jerman. Anda dapat membuat resep ini di rumah, atau mengambil rute yang mudah dan mencari restoran Jerman tradisional.

6. Hong Kong: Dim Sum

Related image
Hong Kong: Dim Sum

Dim Sum adalah hidangan Kanton yang secara tradisional disajikan bersama teh untuk wisatawan yang lelah atau pekerja pedesaan. Hari ini, dim sum adalah makan pagi akhir pekan yang biasanya dimakan oleh keluarga Hong Kong. Dim sum terdiri dari apa yang tampak seperti ratusan piring kecil termasuk pangsit, roti, mie piring digulung, hidangan berbasis daging, dan tentu saja, permen seperti tart, puding, dan roti diisi custard. Makanan ini harus dimakan kecuali Anda punya waktu dan keinginan untuk menciptakan kembali opsi dim sum favorit Anda.

7. India: Masala Dosa

Image result for Masala Dosa
India: Masala Dosa

Hidangan India selatan ini penuh dengan bau harum dan rasa unik yang akan membuat Anda menginginkan lebih banyak. The dosa adalah krep sangat tipis yang terbuat dari beras, yang kemudian diisi penuh dengan kentang berbumbu, sayuran, dan bawang. Hidangan ini sering ditutup dengan chutney kelapa atau berbagai pilihan chutney termasuk chili chili, mint, dan chutneys. Warung-warung dan pedagang kaki lima di India secara tradisional menyajikan hidangan ini, tetapi restoran makanan India setempat Anda mungkin menyajikan hidangan yang sama. Untuk membuat hidangan ini sendiri, mulailah dengan resep sederhana ini.

8. Morocco: Tagine

Image result for Morocco: Tagine
Morocco: Tagine

Hidangan yang dimasak dengan rebusan ini dimasak perlahan dalam pot tanah liat berbentuk kubah khusus untuk menjaga agar bahan-bahan tetap lembab dan penuh rasa. Hidangan ini sering dimasak dengan daging domba atau ayam dan memiliki rasa yang gurih dan berasap. Makanan Maroko yang harus dicoba ini disajikan di atas couscous dan dimakan secara tradisional dengan tangan Anda. Anda dapat mencoba resep ini, tetapi kecuali Anda memiliki peralatan masak yang tepat, Anda mungkin ingin meninggalkan yang satu ini untuk para profesional.

9. Peru: Ceviche

Image result for Peru: Ceviche
Peru: Ceviche

Banyak restoran fine-dining telah mereplikasi hidangan pesisir Peru ini, jadi Anda hanya perlu mereplikasi makanan yang harus dimakan ini jika Anda memiliki akses mudah ke ikan segar. Ceviche tradisional Peru dibuat dengan irisan ikan mentah segar yang disembuhkan di jeruk sampai direndam hingga kelembutan yang sempurna. Rasa sitrus bercampur sempurna dengan bumbu, cabe, bawang merah, jagung goreng dan rebus, dan kadang-kadang ubi jalar untuk memotong keasaman. Ceviche dapat dirajang dengan daun selada atau chip pisang goreng.

10. Switzerland: Cheese Fondue

Related image
Switzerland: Cheese Fondue

Piring pemanasan ini berasal dari Alpen sebagai hidangan petani yang memanfaatkan bahan musim dingin yang tersedia seperti keju, anggur, dan roti. Jika Anda menyukai keju, hidangan ini akan dengan cepat menjadi salah satu favorit Anda. Untuk memasak cheese fondue sendiri Anda akan membutuhkan fondue pot dan tusuk sate, tetapi jika Anda memiliki alatnya, resepnya cukup sederhana. Untuk pilihan yang mudah, cobalah makanan dekaden ini di restoran Perancis atau Swiss.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed