oleh

Waspada ! 5 Makanan Ini Dapat Menghambat Kehamilan

Peradabandunia.com – Kehamilan merupakan hal yang diidam-idamkan bagi sebuah pasangan dalam ikatan pernikahan.

Apabila salah satu pasangan tidak subur, akan menghambat terjadinya kehamilan. Namun harus diketahui jika kedua pasangan sama-sama subur tapi masih susah mendapatkan kehamilan ada faktor-faktor tertentu yang mungkin menghambat kehamilan tanpa kita sadari.

Tidak banyak yang tahu ada beberapa jenis makanan yang dapat menghambat kehamilan. Kalau anda tidak mau mengalami gangguan kehamilan, wajib untuk menjauhi makanan-makanan yang dapat menghambat kehamilan di bawah ini :

  • Lemak Trans
Keripik mengandung lemak trans yang dapat merusak pembuluh darah.

Lemak ini  terdapat pada makanan seperti keripik, gorengan, hingga aneka masakan yang dimasak dengan minyak. Makanan ini memberikan efek panjang yang akan terasa setelah beberapa tahun. Lemak trans yang dikonsumsi berlebihan membuat pembuluh darah menjadi rusak.

Jika pembuluh darah rusak, aliran darah yang membawa nutrisi tidak akan sampai ke sistem reproduksi dampaknya akan mengganggu produksi sel telur dan juga sperma.

  • Soda
Mengonsumsi soda saat hamil dapat menyebabkan keguguran.

Soda yang dikonsumsi secara berlebih mengandung banyak efek samping. Soda mengandung gula sintetis yang buruk untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh, juga dapat menurunkan tingkat kesuburan pada pria dan wanita. Zat karbonasi juga dapat mengganggu kesehatan rahim dan janin. Mengonsumsi soda saat hamil dapat menyebabkan keguguran dan lahir prematur.

  • Alkohol
Alkohol dapat mengganggu pertumbuhan janin.

Bagi pria, alkohol dapat menurunkan jumlah dan kualitas sperma. Sementara bagi wanita, alkohol dapat menurunkan kesempatan mendapatkan kehamilan dan mengganggu pertumbuhan janin. Alkohol dapat menguras kadar Vitamin B dalam tubuh wanita, padahal vitamin ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan fungsi dari organ reproduksi wanita.

  • Daging Mentah
Telur, daging mentah atau ikan mentah dapat menghambat kehamilan.

Makanan mentah seperti telur, daging hingga makanan laut mengandung bakteri atau mikroba berbahaya. Makanan yang tidak dimasak rentan mengandung bakteri salmonella, bakteri ini dapat menurunkan peluang kehamilan.

  • Makanan yang terlalu manis
Makanan manis dapat mengurangi produksi dan kualitas sperma.

Makanan manis dan mengandung karbohidrat sederhana sangat mudah meningkatkan gula darah. Saat gula darah dalam tubuh meningkat, beberapa organ seks akan mengalami gangguan. Produksi sperma juga akan menurun dan tidak berkualitas, begitu juga dengan sel telur.

Itu dia beberapa jenis makanan yang harus kamu hindari jika ingin segera mendapatkan kehamilan. Semoga bermanfaat.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed