oleh

Manfaat Brokoli Bagi Kesehatan

Trending News

Peradabandunia.com – Brokoli merupakan salah satu sumber makanan yang paling sehat bagi tubuh manusia. Brokoli berasal dari Italia, dan termasuk sayuran hijau dari keluarga tanaman kubis.

Brokoli mengandung banyak manfaat bagi kesehatan.

Brokoli mengandung vitamin C, vitamin K, vitamin B5, vitamin A, vitamin B6, vitamin E, vitamin B1, vitamin B3, fosfor, magnesium, potassium, zinc, zat besi, serat, protein dan omega 3. Brokoli juga mengandung fitonutrien yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Berikut ini manfaat brokoli bagi kesehatan tubuh kita :

  •  Anti kanker

Kandungan fitonutrien, vitamin C, vitamin A, vitamin E, pottasium dan selenium dalam brokoli berfungsi sebagai anti kanker. Kandungan ini berperan sebagai antioksidan dan membantu metabolisme serta mencegah inflamasi pada tingkat sel yang dapat menimbulkan kanker.

  • Detoksifikasi tubuh

Kandungan vitamin C yang tinggi dan kandungan sulfur dalam brokoli berfungsi untuk membantu mengurangi racun dalam darah yang dapat menyebabkan gatal-gatal, ruam, dan juga rematik.

  • Meningkatkan kesehatan kulit

Kandungan vitamin C,  vitamin B kompleks dan vitamin E dalam brokoli dapat membantu mengganti jaringan kulit yang rusak. Brokoli juga mengandung fitonutrien yang dapat mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari.

  • Meningkatkan daya tahan tubuh

Kandungan vitamin C, mineral dan fitonutrien dalam brokoli sangat membantu untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah berbagai infeksi.

  • Kehamilan

Brokoli mengandung asam folat yang dapat mencegah kecacatan pada bayi baru lahir. Brokoli juga dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi bagi ibu hamil.

Itu dia beberapa manfaat brokoli bagi kesehatan. Semoga bermanfaat dan sehat selalu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed