oleh

Mantan Murid Valentino Rossi Dikecam

Trending News – Olahraga Moto 2 kembali menyorot perhatian dunia, setelah mantan murid Valentino Rossi, Romano Fenati tertangkap kamera melakukan tindakan tidak sportif di race Moto2 San Marino (9/9/2018).

fenati
Fenati , Mantan Murid Valentino Rossi

Pembalap Marinelli Snipper Team ini, mempertontonkan perbuatan buruknya dengan menarik tuas rem depan lawannya yang tengah berlaga. Aksi buruk Fenati terhadap Stefano Manzi, pembalap dari tim Forward Racing Team ini pun menuai banyak kecaman.

Fenati
Aksi Fenati menuai kecaman dunia

Peraih podium MotoGP San Marino, Andrea Doviozo pun menilai perbuatan Fenati tersebut sangatlah buruk dan berharap ada hukuman setimpal untuk Fenati. Marc Marquez pun menyerukan hal yang sama dengan Doviozo.

Sementara itu Cal Crutchlow memberikan statement yang mengejutkan. Dia menilai Dovioza dan Marquez terlalu diplomatis, harusnya Fenati tidak boleh balapan lagi.

fenati
Fenati menarik tuas rem Manzi

Aksi Fenati ini terjadi menjelang lap-lap akhir, Fenati yang tengah membuntuti Manzi berusaha melewati pembalap Italia tersebut di lintasan lurus. Namun tak disangka ketika motor keduanya bersebelahan Fenati mengulurkan tangan kirinya dan menekan tuas rem saat keduanya tengah melaju sangat kencang.

Beruntung Manzi tidak terjatuh pada peristiwa itu, karena saat itu motor Manzi sempat goyang dan hampir saja kehilangan keseimbangan. Tentu saja ini perbuatan yang sangat berbahaya.

fenati
Sampai berita ini diturunkan belum ada konfirmasi apapun dari Pihak Penyelenggara maupun dari Pihak Fenati

Namun Manzi tidak dapat menyelesaikan balapan karena kemudian terjatuh di tikungan ke-10. Aksi Fenati ini benar-benar berbahaya dan tidak mencerminkan sikap pembalap profesional.

Race Direction langsung memberikan black flag tanda didiskualifikasi kepada Fenati.

Belum ada keterangan resmi dari pihak penyelenggara atau pun pihak Fenati sendiri atas aksinya ini. Namun perbuatannya ini membuat warganet berharap ia diganjar hukuman berat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed