oleh

Massa Membantai 292 Buaya Untuk Balas Dendam

Trending News

Massa Membantai 292 Buaya Untuk Balas DendamMassa membantai lebih dari 290 buaya dalam aksi balas dendam setelah seorang pria dibunuh oleh salah satu reptil di sebuah peternakan di Indonesia, kata pihak berwenang pada hari Senin. Insiden itu terjadi di sebuah desa di kabupaten Sorong provinsi Papua Barat pada hari Sabtu setelah pria itu dimakamkan. Pria berusia 48 tahun itu sedang memetik rumput untuk pakan ternak ketika dia memasuki sebuah kandang, media mengutip pernyataan polisi dan petugas konservasi.

Image result for pembantai buaya

“Salah satu karyawan peternakan buaya … mendengar seseorang berteriak minta tolong dan berlari ke tempat di mana mereka melihat seseorang diserang buaya,” kata Basar Manullang, kepala Badan Konservasi Sumber Daya Alam Indonesia di Papua Barat. Setelah pemakaman, penduduk desa yang marah pergi ke pertanian dan menggunakan parang, pisau dan cangkul untuk membantai 292 buaya, mulai dari bayi hingga buaya dewasa. Jumlah polisi dan petugas konservasi yang kalah jumlah tidak dapat mencegah serangan itu dan mengatakan tuduhan kriminal bisa diajukan terhadap penduduk desa. “Untuk saat ini kami masih mempertanyakan para saksi,” kata kepala polisi distrik Dewa Made Sidan Sutrahna.

Manullang mengatakan kepada Reuters bahwa peternakan telah diberikan lisensi untuk membiakkan air asin yang dilindungi dan buaya New Guinea pada tahun 2013 untuk pelestarian mereka di bawah kondisi bahwa hewan tidak mengganggu masyarakat. “Untuk mencegah hal ini terjadi lagi, pemegang izin pertanian perlu mengamankan daerah sekitarnya,” kata Manullang.

Image result for pembantai buaya

Bagi kebanyakan hewan, membunuh manusia biasanya merupakan hukuman mati – tanda bahwa hewan tertentu itu berpenyakit atau telah tumbuh terlalu berani dalam pencariannya untuk makanan manusia. Dan beberapa kotamadya memiliki undang-undang yang membutuhkan hewan liar yang menyerang atau menggigit manusia untuk di-eutanasia dan diuji untuk rabies. Misalnya, seekor macan  yang menewaskan satu pengendara motor dan mencederai lainnya di pedesaan negara bagian Washington pada bulan Mei sangat kurus kering dan berperilaku tidak menentu, dan akhirnya dilacak dan dibunuh. Dan buaya dunia Disney yang menculik bocah berusia 2 tahun ke dalam kolam pada tahun 2016 telah di-eutanasia, meskipun beberapa lainnya “dibuang secara manusiawi.


Baca juga : Remaja Indonesia Bertahan 49 Hari Terapung di Laut

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed