oleh

Menikmati Keindahan Jembatan Suramadu

Peradabandunia.com – Satu lagi destinasi wisata yang wajib kamu singgahi saat berkunjung ke kota Pahlawan, Surabaya. Selain patung hiu dan buaya, jembatan suramadu adalah ikon baru yang wajib kamu kunjungi.

Pada dasarnya jembatan ini dibangun sebagai sarana transportasi untuk menghubungkan Kota Surabaya dan Pulau Madura. Perjalanan yang biasa memakan waktu 30menit dengan fery, kini dapat ditempuh dengan waktu 10 menit. Hal ini membuat banyak pengunjung dari dalam maupun luar kota tertarik untuk melihatnya.

Banyak hal yang bisa kamu lakukan saat mengunjungi Jembatan Suramadu.

Banyak kegiatan yang akan membuatmu ngga ingin buru-buru pulang. Kamu bisa hunting foto, wisata kuliner, naik perahu, hingga mengunjungi Pulau Madura.

Jembatan Suramadu dibangun di zaman pemerintahan Presiden Megawati taun 2003 memakan waktu 6 tahun dan baru selesai disaat SBY menjabat sebagai presiden. Dengan panjang 5.438m, jembatan ini memecah rekor sebagai jembatan terpanjang di negeri kita.

Kamu akan dimanjakan dengan pemandangan indah sepanjang perjalanan.

Berikut ini beberapa hal yang bisa kamu lakukan di wisata Jembatan Suramadu :

  • Merasakan sensasi menyebrangi jembatan terpanjang di Indonesia

Menyebrangi jembatan Suramadu akan memiliki sensasi tersendiri, dibawahmu ada hamparan Selat madura sementara dihadapanmu ada langit biru yang membentang. Apabila menyebrang di malam hari, kamu akan dimanjakan dengan kilauan lampu yang menghiasi tempat wisata Jembatan Suramadu Surabaya.

  • Menikmati suasana malam yang romantis dari tepian

Kilauan lampu yang indah ini juga dapat kamu nikmati dari tepian jembatan suramadu. Kamu bisa duduk santai di pantai sambil merasakan semilir angin malam, mencicipi masakan khas Surabaya yang dijajakan oleh pedagang keliling maupun deretan warung kaki lima.

  • Hunting Foto

Saat subuh atau sore menjelang magrib, pemandangan cantik dari matahari terbit dan terbenam akan memanjakan mata. Terkadang saat langit cerah, akan terlihat Pulau Madura dan perahu nelayan yang hilir mudik sebagai latar belakang foto. Tak jarang tempat ini dijadikan spot untuk foto pre-wedding.

  • Mencari kerang dan keong laut di pesisir pantai

Pantai disini memang tidak dihiasi pasir putih, alih-alih butiran pasir lembut, yang ada disini hanya bongkahan batu yang cukup besar. Tapi meski tidak dapat membuat istana pasir, kamu bisa mencari kerang bambu, kepiting, keong laut disaat air sedang surut.

  • Menjelajahi Selat Madura dengan perahu

Kamu bisa naik perahu nelayan untuk menjelajahi Selat Madura melewati lorong jembatan selama kurang lebih 1jam. Ombak disini cukup tenang sehingga kamu tak perlu khawatir akan mabuk laut.

  • Main ke Taman Suramadu dan Bunker peninggalan jaman Jepang

Di sepanjang jalan menuju jembatan ada taman cantik yang cocok dijadikan tempat santai dan berfoto. Selain itu tak jauh dari sana ada 9 bunker peninggalan jaman penjajahan jepang. Kondisi bunker masih utuh dan berdekatan satu sama lain.

  • Berkunjung ke Pulau Madura

Mumpung Pulau Madura bisa kamu datangi dalam waktu kurang dari 15 menit, kamu bisa sambil jalan-jalan dan menikmati keindahan pulau madura. Kamu bisa mengunjungi wisata menarik seperti Bukit Kapur Jaddih, Pantai Rongkang. Kamu jgua bisa berburu kuliner khas yang fenomal seperti bebek sinjay.

Itu dia beberapa hal yang bisa kamu lakukan di destinasi wisata Jembatan Suramadu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed