oleh

Pencuri Menggunakan Apple ID Untuk Mencuri Uang di China

Trending News

Teknologi – Dua layanan pembayaran digital terbesar China, Alipay dan WeChat Pay, telah memperingatkan bahwa pencuri menggunakan ID Apple yang dikompromikan untuk melakukan pembelian dengan akun orang-orang. Alipay memposting penawaran peringatan “tips keamanan tentang ponsel Apple,” yang mengatakan bahwa mereka telah menghubungi Apple berkali-kali dengan harapan memecahkan masalah ini, menurut Reuters. Tencent, yang memiliki WeChat Pay, kemudian mengkonfirmasi masalah serupa dalam sebuah pernyataan kepada Bloomberg.

“Karena Apple belum menyelesaikan masalah ini, pengguna yang telah menautkan ID Apple mereka ke metode pembayaran apa pun, termasuk Alipay, WePay, atau kartu kredit, mungkin rentan terhadap pencurian,” Alipay menulis, menurut terjemahan Bloomberg dan dikutip oleh sumber Peradaban Dunia.

Baca Juga : Google Translate Kini Dapat Menerjemahkan Lebih Banyak Bahasa Secara Visual

Tidak disebutkan seberapa luas masalah tersebut atau berapa banyak uang yang hilang karena pencurian tersebut. Reuters melaporkan bahwa outlet media negara Cina mengatakan beberapa kerugian setinggi 2.000 yuan, atau sekitar $ 290 USD. Apple berencana untuk mengembalikan uang yang dikeluarkan secara curang, menurut sumber yang akrab dengan masalah ini.

Meskipun kedua perusahaan tersebut menelepon Apple, tidak jelas apakah masalahnya khusus untuk cacat dalam sistem ID-nya. Sepertinya ada masalah dengan pencurian kredensial Apple ID, yang kemudian digunakan pencuri untuk masuk ke akun Apple dan melakukan pembelian menggunakan metode pembayaran terkait, seperti Alipay dan WeChat Pay.

Pencuri Menggunakan Apple ID Melalui Alipay Untuk Mencuri Uang
Pencuri Menggunakan Apple ID Melalui Alipay Untuk Mencuri Uang

Seorang juru bicara Apple mengatakan perusahaan mendorong pelanggan untuk menetapkan kata sandi yang kuat dan mengaktifkan otentikasi dua faktor untuk mengamankan akun mereka.

Namun, itu tidak biasa untuk melihat perusahaan teknologi besar memanggil satu sama lain seperti ini, terutama atas masalah yang mungkin tidak eksklusif untuk Apple. Alipay, yang berasal dari spin-off Alibaba yang disebut Ant Financial, sejak itu telah menghapus posting media sosialnya yang memanggil Apple, meskipun tidak sebelum cerita menyebar ke seluruh media negara dan internasional.

Beberapa perusahaan proaktif tentang mencari tahu kredensial akun bocor, mengeceknya dengan basis data mereka sendiri, lalu mengatur ulang kata sandi dan memperingatkan pengguna jika mereka menemukan kecocokan. Tidak jelas apakah Apple melakukan ini, tetapi ini berbicara kepada perusahaan masalah yang lebih luas seperti yang dihadapi Apple: bukan hanya situs dan aplikasi mereka sendiri yang perlu aman; mereka harus khawatir tentang akun umum dan kata sandi bocor dari sumber lain juga.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed