oleh

Bukan Bali, Ini Dia Maldivesnya Indonesia

Peradabandunia.com – Maldives sangat terkenal dengan keindahan lautnya dan sering kali dijadikan destinasi bulan madu bagi pasangan baru dari belahan dunia manapun.

Keindahan laut Maldives digadang-gadang paling indah di dunia, tapi tahukan kamu di negara kita ini banyak pulau serupa yang bahkan lebih indah dibandingkan Maldives !

Bali? Bukan, bukan Bali. Ini dia 7 tempat yang pantas dijuluki sebagai Maldives-nya Indonesia :

  • Kepulauan Derawan, Kalimantan
Keindahan Kepulauan Derawan.

Kepulauan Derawan terletak di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Ada 4 pulau terkenal di kepulauan ini, yakti Maratua, Derawan, Sangalaki, dan Kakaban. Keempat pulau ini memiliki pasir pantai putih yang lembut dengan pemandangan bawah laut yang luar biasa.

Disini kamu dapat berenang ditemani ubur-ubur tanpa sengat dengan tenang, bisa menyaksikan penyu hijau dan penyu sisik langka bertelur. Kejernihan laut disini juga menjadi surga diving dan snorkeling.

  • Raja Ampat, Papua Barat
Raja Ampat memiliki gugusan pulau kecil yang indah.

Nama Kepulauan Raja Ampat sudah sangat terkenal di kancah internasional. Kawasan ini memiliki banyak gugusan pulau yang tak akan habis dijelajahi dalam hitungan hari. Bagi pecinta diving dan snorkeling, Raja Ampat adalah “surganya”. Terumbu karang beraneka warna, ikan serta berbagai jenis  biota laut, serta air yang sejernih kristal membuat Raja Ampat dijuluki sebagai Maldivesnya Indonesia.

  • Pulau Sombori, Sulawesi Tengah
Pulau Sombori dijuluki sebagai Little Raja Ampat.

Pulau ini sering dijuluki Little Raja Ampat, Pulau Sombori memiliki beberapa pulau kecil mirip dengan Raja Ampat. Kamu dapat merasakan ‘hawa’ Maldives disini dengan air laut Tosca kebiruan dikelilingi tebing dan pepohonan hijau. Kamu dapat mendaki tebing kahyangan untuk melihat Kepulauan Sombori dari ketinggian.

  • Kepulauan Kei, Maluku Tenggara
Sensasi liburan di Kepulauan Kei seperti liburan di pantai pribadi.

Kepulauan Kei merupakan harta karun tersembunyi di Maluku Tenggara. Berbagai pantai eksotis yang belum banyak dijamah. Pantai Ngurtavur dan Pulau Waha memiliki pantai dengan pasir timbul sepanjang 2 kilometer dengan lebar 7 meter yang menjorok ke lautan serasa pantai pribadi.

  • Pulau Bawah, Kepulauan Riau

 

Pulau Bawah memiliki pemandangan yang luar biasa.

Pulau Bawah berada di Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau belum banyak dijangkau wisatawan, keadaan alamnya masih terjaga dan membuat kamu dapat merasakan sensasi punya pulau pribadi. Pulau ini memiliki tiga laguna sekaligus yang jarang ditemui di negara lain.

CNN  menyebutkan Anambas adalah salah satu kepulauan tropis terindah di Asia, di pagi hari perairan di sekitar hutan bakau Pulau Bawah akan dipenuhi anak hiu yang sedang berenang loh !

  • Pulo Cinta, Gorontalo
Pemandangan indah di Pulo Cinta.

Pulo Cinta terletak di Teluk Tomini, Provinsi Gorontalo tempat ini memiliki 15 resort terapung di atas laut yang saling terhubung dan membentuk hati jika dilihat dari atas.

Keindahan bawah laut Pulo Cinta disebut sebagai tempat menyelam dengan coral terbanyak di dunia.

  • Pantai Ora, Maluku Tengah
Ora Beach terkenal dengan air lautnya yang sejernih kaca.

Resort apung dengan pemandangan laut eksotis juga dapat ditemukan di Ora Beach Resort, tempat ini berada di Pantai Ora yang masih masuk kawasan Taman Nasional Manusela. Pantai Ora terkenal dengan air lautnya yang sejernih kaca, dengan mata telanjang saja kita dapat melihat kumpulan terumbu karang di dasar laut.

Itu dia deretan pulau di Indonesia yang wajib kamu kunjungi karena gak kalah indah dengan Maldives.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed