oleh

Ratna Sarumpaet Resmi Ditahan

Trending News

Trending News – Aktivis dan seniman yang juga Ibu dari artis Atiqah Hasiholan, Ratna Sarumpaet resmi ditahan polisi terkait kasus hoax penganiayaan.

Ratna Sarumpaet sebelumnya menghebohkan rakyat Indonesia setelah fotonya dengan muka babak belur beredar di social media. Ratna mengaku bahwa dia dikeroyok oleh orang tak dikenal saat berada di Bandung.

Ratna Sarumpaet saat dijenguk oleh Fadli Zon.

Pengakuan Ratna Sarumpaet itu membuat para elite politik berang dan memberikan simpatinya terhadap Ratna. Namun pada keesokan harinya pihak kepolisian menemukan bukti bahwa tidak pernah ada penganiayaan yang terjadi. Foto yang beredar adalah foto Ratna yang baru saja melakukan operasi sedot lemak di salah satu RS Kecantikan di wilayah Jakarta.

Ratna Sarumpaet akhirnya melakukan konferensi pers dan mengakui kebohongannya. Para elite politik yang tadinya membela Ratna pun akhirnya meminta maaf kepada pers karena kebohongan Ratna Sarumpaet tersebut.

Ratna Sarumpaet ditahan saat berada di Bandara Soekarno Hatta.

Puncaknya pada Kamis (4/10/2018) Ratna ditangkap saat hendak terbang ke Chile di Bandara Soekarno-Hatta. Ratna ditetapkan sebagai tersangka dengan dijerat pasal 14 UU 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan UU ITE Pasal 28 juncto Pasal 45. Dia terancam hukuman 10 tahun penjara.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed