oleh

Ridwan Kamil Diprotes Warga Jakarta

Peradabandunia.com – Baru 10 hari menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat, gebrakan yang dilakukan oleh Ridwan Kamil sudah menuai protes dari warga DKI Jakarta.

Bagaimana tidak di masa jabatannya yang baru seumur jagung itu Ridwan Kamil telah membuat berbagai gebrakan yang fantastis. Salah satunya adalah rencana revitalisasi Kalimalang, Kota Bekasi agar mirip dengan Sungai Cheonggyecheon, Seoul, Korea Selatan.

kali malang
Revitalisasi Kali Malang

Pemprov Jawa Barat di bawah arahan Ridwan Kamil juga akan menggunakan teknologi baru pagar pembatas jurang bersilinder putar. Pagar ini memiliki tabung silinder yang bisa berputar, ia akan mengubah energi tabrakan linear menjadi energi rotasi sehingga mobil akan terus melipir ke samping ketimbang terus kedepan.

pagar
Pagar Pembatas Silinder untuk meminimalisasi kecelakaan

Ridwan Kamil juga telah mengadakan rapat kerja dengan direksi PT.KAI membahas akselerasi 4 jalur baru rel kereta api untuk Jawa Barat. Jalur Jakarta-Bandung-Pangandaran, Jalur Bandung-Ciwidey, Jalur Bekasi-Bandung-Garut, Jalur Bandung-Rancaekek-Jati Nangor-Tanjung Sari Sumedang. Targetnya agar Jawa Barat menjadi seperti Eropa dimana urat nadi ekonomi dan transportasinya mayoritas kereta api.

jalur KA
Jalur Kereta Api Baru

Atas gebrakan-gebrakannya ini Ridwan Kamil pun menuai banyak protes dari warga berbagai daerah khususnya warga DKI Jakarta. Mereka berkata memajukan Jawa Barat memang tugasnya, tapi tolong untuk memahami warga DKI yang IRI akan gebrakan itu. Warga DKI Jakarta protes karena mereka menilai kinerja Gubernur mereka yang sekarang tidaklah sebanding dengan kinerja Ridwan Kamil yang masih seumur jagung itu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed