oleh

Top 10 Kuliner Makanan Enak Di Asia!!!

Trending News

peradabandunia.com – Buat kamu yang pecinta kuliner, tempat-tempat yang wajib kamu kunjungi di Asia. Beraneka ragam bumbu makanan dari Asia yang mengandung kaya rasa Nikmat. Jika kamu sedang di negara-negara di Asia, coba lah untuk mencicipi 10 makanan yang ga boleh kamu lewatkan.

Rekomendasi Makanan Enak Termurah di Asia:

 

  • Tingkok (Bebek Pecking)
    Bebek pecking dengan daging yang lembut sekali, membuat kamu yang berkunjung ke Tiongkok untuk memakannya terus, karena bebek pecking adalah makanan khas dari Tiongkok

Taiwan (Xiao Long Bao)
Jika kamu berkunjung ke Taiwan, sempatkan diri kamu untuk mencoba makanan khas ini dengan sebutan Xiao Long Bao. Bentuknya seperti dim sum yang di sajikan berbeda ukuran dan diisi dengan daging babi

Korea Selatan (Beef Bulgogi Bowl)
Makanan khas negeri ginseng ini terdiri dari daging, nasi, telur dan sayuran. Pastinya makan ini sangat banyak akan nutrisi dan rasa nya yang khas dengan bumbu asli dari Korea.

Jepang (Yaki Gyoza)
Pastinya anda sudah tahu dengan makanan Jepang yang di jumpai di Indonesia seperti Sushi, ada makanan lain khas di Jepang seperti Yaki Gyoza. Makanan ini seperti Dim sum tetapi yang satu ini berbeda guys karena dia membuat dengan versi goreng dengan isian daging, sayuran bumbu di dalamnya.

Vietnam (Bahn Xeo)
Makanan yang ada di vietnam dengan rasa yang sedap sekali dan terbuat dari tepung beras. Bahn Xeo di sajikan dengan bawang, kacang polong, udang atau daging babi. Bentuknya seperti pancake yang bisa kamu lipat saat ingin memakannya.

Kamboja (Beef Lok Lak)
Beef Lok Lak makanan tradisional dari khas kamboja yang terdiri dari potongan daging yang di celupkan ke dalam campuran bumbu. Campuran bumbu tersebut dari garam, merica, jeruk nipis dan cabai dan di makan dengan nasi putih dan sayuran juga.

Thailand (Pad Thai)
Banyak orang yang sudah tahu akan makanan khas Thailand yang satu ini. Pad Thai adalah makanan yang kaya rasa dan populer sekali di Thailand, Campuran dari mie dan telur, tahu, dan sayuran yang di kombinasikan dengan saus ikan, pasti akan mengguggah selera makan anda.

Singapura (Nasi Ayam Hainan)
Salah satu makanan yang wajib di coba di Singapura. sajian ayam dengan minyak dan nasi yang kaya rasa, selain itu ada sup, saus jahe dan cabai yang di campur bersamaan.

Indonesia (Daging Rendang)
Makanan yang sudah mendunia berasal dari Indonesia ini wajib sekali anda coba. Daging rendang dari Indonesia, daging yang sangat empuk karena di masak dalam waktu yang lama dengan bumbu yang sangat enak, dan daging rendang pun bisa bertahan sampai empat minggu.

Filiphina (Lumpio Ubod)
Makan khas dari Filipina ini sangat unik hanya dengan telur gulung yang terdiri dari bambu muda yang segar. Kelihatannya makanan ini lembut tetapi rasanya sangat crunchy, karena di dalam nya terdapat bambu muda, dan juga saus kacang.

Dari 10 makanan tersebut. Makanan mana saja yang sudah kalian cicipi? Pastinya dengan mencicipi makanan khas dari negara-negara tersebut, menjadi pengalaman wisata kuliner kamu menjadi makin lengkap.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed