oleh

Trump Segera Mengumumkan Administrasi Tarif Perdagangan Baru

Trump Segera Mengumumkan Administrasi Tarif Perdagangan Baru – Pada putaran berikutnya tarif perdagangan terhadap Cina dapat diumumkan sesegera mungkin pada hari Senin atau Selasa, laporan Reuters dan The Wall Street Journal, yang dikutip dari para pejabat AS dan ditulis oleh sumber Peradaban Dunia.

WSJ mencatat bahwa para pejabat telah mengatakan bahwa levelnya akan sekitar 10 persen ketika mereka mulai memberlakukan pada bulan November, tetapi mereka bisa naik ke level 25 persen jika China tidak mundur.

Baca Juga : Jokowi Jadi Anggota Avengers Marvel ‘Infinity War’

Pada bulan Agustus,Trump memungut administrasi tarif sebesar 25 persen terhadap $ 16 miliar barang-barang China. Tarif mulai berlaku pada 23 Agustus, dan termasuk beberapa barang elektronik, bahan kimia, dan baterai. Pemerintah mengusulkan putaran tarif lain pada bulan Juni dan Juli terhadap barang-barang Cina senilai $ 200 miliar, yang akan mencakup elektronik konsumen dari perusahaan seperti Apple, Fitbit, dan Sonos.

Setelah putaran terakhir ini diusulkan, Apple mengeluarkan surat kepada Perwakilan Perdagangan AS awal bulan ini, meminta agar proposal direvisi, mendorong tanggapan dari Presiden Trump, yang menyarankan bahwa Apple memindahkan pabriknya ke AS.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed