oleh

Wajib Coba, 10 Kuliner Extreme di Indonesia

Trending News

Wajib Coba, 10 Kuliner Extreme di IndonesiaIndonesia mungkin terkenal sebagai negara kepulauan karena masakannya yang fenomenal, mulai dari sate yang menggoda sampai nasi goreng yang menggiurkan. Di sisi lain, negara ini memiliki berbagai makanan aneh yang tak terduga di luar imajinasi orang asing, dari kelelawar panggang hingga daging ular. Banyak yang menganggap makanan eksotis sebagai sesuatu yang sehat dan kaya rasa. Berikut adalah 10 makanan Indonesia ekstrem untuk dicoba setidaknya sekali dalam waktu hidup anda:

Wajib Coba, 10 Kuliner Extreme di Indonesia

1. Lawar

Lawar Babi Guling

Lawar, merupakan makanan tradisional spesial yang dimana sangat populer di Bali. Dalam hidangan ini anda akan menemukan banyak darah babi segar dicampur dengan daging cincang, kelapa parut, dan bumbu Bali di atas makanan. Ada beberapa jenis Lawar yang dapat Anda pilih seperti Lawar Babi, terbuat dari daging babi, Lawar Nangka, terbuat dari buah jack muda dan banyak lagi. Itu sering dimakan dengan nasi putih dan babi babi panggang.

Warung Lawar Kodi

Address: Gang Harum no 10 Jl. Sekuta, Sanur, Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali

Price: 30,000

2. Paniki

Image result for paniki

Apa pendapat anda tentang pahlawan Batman anda menjadi hidangan utama yang siap untuk dimakan? Percaya atau tidak, orang-orang di Sulawesi Utara mengubah kelelawar liar menjadi hidangan lezat yang disebut Paniki. Seringkali dimasak dengan santan, cabe, dan beberapa bumbu kuat untuk membersihkan bau mamalia. Yang digoreng dan ditusuk juga merupakan favorit penduduk setempat. Daging hewan ini bagus untuk menyembuhkan alergi dan asma.

Roa Manadonese Food

Address: Jl. Wolter Monginsidi No. 78, Indonesia

3. Belalang goreng

Image result for Belalang goreng

Belalang goreng, merupakan salah satu cemilan yang sangat bagus untuk para pecinta camilan serangga. Biasanya ditemukan dan dijual oleh penjual di tepi jalan di Gunung Kidul, Yogyakarta. Sebelum proses memasak, kaki dan sayap hewan dikeluarkan. Penduduk setempat biasanya mengasinkan belalang dengan bawang putih, garam, daun kafir, dan ketumbar lalu menggorengnya sampai renyah.

Belalang goreng

Address: Yogyakarta, Indonesia

4. Ulat sagu

Related image

Ketika Anda melakukan perjalanan ke Indonesia Timur seperti Maluku atau Papua, pastikan untuk menikmati kudapan Ulat sagu. Ini sebenarnya hidangan khas yang terbuat dari cacing sagu. Penduduk setempat biasanya berburu makhluk di pohon sagu atau kelapa dan memakannya mentah-mentah. Jika anda tidak suka menelannya hidup-hidup, cobalah yang sudah dipanggang atau direbus. Sambal pedas adalah teman yang baik untuk menikmati serangga yang gurih dan berair.

Ulat sagu

Address : Dapat ditemukan di Maluku & Papua

5. Tikus panggang

Image result for tikus panggang

Hidangan lain yang jarang sekali diraih dari Sulawesi Utara adalah Tikus panggang. Hewan gemuk yang dibakar terdengar sangat aneh, namun layak dicicipi. Anda akan menemukannya lezat dan lembut – makhluk manis rasanya seperti ayam. Jangan terganggu sementara menggigitnya! Penduduk setempat menggunakan kayu pengerat, yang lebih higienis dari pada yang biasa, yang kotor.

Pasar Tradisional Tomohon

Address: Tomohon City, North Sulawesi, Indonesia

Estimated Price: 20,000 IDR

6. Sate biawak

Image result for sate biawak

Beberapa penduduk Jawa suka mengunyah Sate biawak, si sate biawak yang lezat. Dagingnya ditusuk dan dipanggang sampai empuk. Kemudian, hidangan smokey lezat disiram saus kacang pedas. Diyakini bahwa reptil baik untuk menyembuhkan banyak penyakit seperti ruam kulit dan asma.

Sate Kelinci N Bekicot, Biawak

Address: Jl. Ngagel Jaya Sel. No.30, Ngagelrejo, Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur, Indonesia

Contact Number: +62 87851230108

7. Keripik ceker

Image result for keripik ceker

Keripik ceker mungkin terdengar menarik, namun tunggu. Apakah anda tahu arti kata-kata? Keripik ceker secara harfiah berarti chip kaki ayam. Camilan renyah dapat dengan mudah ditemukan di pulau Bali dan Jawa. Sebelum digoreng menjadi renyah, cakar unggas direndam dengan garam, merica, dan beberapa bumbu (bawang putih, ketumbar, dan daun jeruk). Makan dengan nasi panas dan sambal pedas.

Kuliner Keripik Ceker Dan Keripik Usus

Address: Jalan Tawangmangu No.2A, Lowokwaru, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur, Indonesia

Price: 180,000 IDR per kilogram

8. Sate susu

Image result for sate SUSU

Sate susu adalah semacam sate yang terbuat dari puting sapi dan biasa dikonsumsi oleh Muslim Jawa selama bulan Ramadhan. Teksturnya yang kenyal bersama dengan campuran rasa gurih dan pedas sangat menggugah selera. Anda mungkin menganggapnya sebagai makanan aneh karena tampilannya yang aneh tetapi penduduk setempat menyajikan bagian tubuh sapi yang ditusuk sebagai makanan yang harus dimakan untuk berbuka puasa.

Kampung Jawa

Address: Jl. Kampung Wanasari, Denpasar Barat, Bali, Indonesia

Estimated Price: 2,000 IDR (0.15 USD)

9. Sate ular

Related image

Sate ular harus ada dalam daftar kuliner-to-try anda sambil berjalan-jalan di jalanan yang sibuk di Jakarta – para pedagang sering menggunakan daging kobra untuk membuat hidangan panggang. Biasanya disajikan dengan irisan bawang merah, kecap, dan saus kacang pedas. Jangan lupa untuk menyesap darah segar reptil yang dicampur dengan arak (minuman keras tradisional Indonesia) dan madu. Para pria lokal percaya bahwa makanan itu baik untuk meningkatkan libido.

Kedai Cobra Bekasi Timur
Address: Jl. Mandor Demong no 8, Rt 03 Rw 05 Babakan Bondol, Kelurahan Mustika Sari, Bekasi, Indonesia

10. Sate kelinci

Image result for sate kelinci

Berani Anda menyaksikan kelinci manis yang disembelih dan berubah menjadi makanan yang lezat? Sangat umum melihat orang makan dengan sate kelinci di Indonesia. Daging mamalia berbulu dicincang menjadi bagian-bagian kecil, ditusuk, dan dipanggang di atas arang. Seringkali disajikan dengan nasi pipih, saus kacang pedas, dan irisan bawang merah – jangan lewatkan kecap asin dan sambal untuk meningkatkan cita rasa.

Sate kelinci

Address: Jl. Patimura No.126, Temas, Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia

Price: 30,000

 

Baca juga : Rekomendasi 7 Tempat Dinner Romantis di Jakarta 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed