oleh

MotoGP 2019 Jadi Musim Yang Sulit Bagi Repsol Honda

Menjelang MotoGP musim 2019, beberapa pebalap berada dalam kondisi yang kurang fit, seperti dua pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Hal ini menjadi musim yang sangat sulit bagi Repsol Honda.

Seperti diketahui, baik Marquez dan Lorenzo sama-sama berada dalam kondisi yang belum pulih benar menjelang balapan. Marquez baru saja sembuh dari cedera bahu dan belum dalam kondisi pulih 100 persen. Sedangkan dengan Lorenzo, dirinya baru saja menjalani operasi yang dikarenakan cedera pergelangan tangan.

Bahkan tidak hanya pada pebalap utamanya, pebalap tim satelit Honda juga berada dalam kondisi yang belum stabil. Pebalap tim satelit Honda, LCR Honda, Cal Cruthclow beberapa waktu lalu mengalami masalah pada pergelangan kaki. Cedera tersebut didapat pada MotoGP Australia 2018.

Hal tersebut berimbas pada tes pramusim MotoGP 2019 di Sepang, Malaysia yang tidak maksimal. Marquez berada pada posisi ke delapan, Cruthclow pada posisi kelima dan Lorenzo masih belum bisa menunggangi kuda besinya.

Tetsuhiro Kuwata selaku Direktu Honda Racing Coorporationa mengatakan bahwa saat ini Repsol Honda dalam keadaan sangat sulit. Kendati demikian, dirinya mengaku tetap puas dengan hasil tes MotoGP di Sepang.

“Sudah pasti ini menjadi keadaan yang sangat sulit. Marquez tidak dalam kondisi yang prima, Cal Cruthlow juga demikian,” buka Tetsuhiro Kuwata pada acara Repsol Honda Team Visit Indonesia 2019.

“Namun, seperti yang dikatakan oleh Marquez bahwa balapan akan dilaksanakan di Qatar, sehingga kami tidak perlu terlalu ngotot di Sepang. Bagi kami, yang paling penting ialah mengembangkan motor, menentukan spesifikasi mesin, sebab akan menjadi rumit jika sudah mendekati balapan di Qatar,” imbuh Tetsuhiro Kuwata.

“Dari tes selama ini, kami telah mendapatkan banyak informasi terkait dengan banyak hal, banyak melakukan percobaan terkait denngan motor Marc dan Crutclow. Jadi, kami merasa sangat puas dengan hasil tes kemarin,” jelas Tetsuhiro Kuwata.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed