oleh

Akhiri Persaingan 2018, Vettel dan Hamilton Saling Tukar Helm

Detik Olahraga – Seri terakhir F1 yang digelar di Sirkuit Abu Dhabi, Minggu 15 November 2018, diwarnai dengan kejadian yang mengagumkan dan melibatkan beberapa pembalap hebat.

Salah satu yang menarik atensi banyak orang ialah mesranya 2 rival panas, pembalap Mercedes Lewis Hamilton dan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel. Hamilton sudah memastikan gelar jawara F1 musim 2018, dan di seri pamungkas pembalap asal Inggris tersebut sukses finish paling depan, kemudian diikuti oleh Vettel di posisi kedua.

Momen saat Sebastian Vettel dan Luis Hamilton saling tukar helm setelah GP Abu Dhabi.

Dengan berakhirnya seri F1 musim 2018, jadi berakhir juga perseteruan antara kedua rider ini semenjak awal tahun. Meskipun mereka sempat ada gesekan lantaran panasnya persaingan, tapi Hamilton dan Vettel masih menjunjung tinggi sportifitas dengan bertukar helm.

Tidak hanya dalam momen tersebut keduanya saling kompak, sebab selepas balapan selesai serta Fernando Alonso pamit dan memilih pensiun, Hamilton dan Vettel memberi penghormatan pada legenda asal Spanyol tersebut dengan melakukan gerakan drift donat menggunakan mobilnya masing-masing yang mengapit Alonso.

Sementara itu perihal aski tukar helm antara Vettel dan Hamilton, Hamilton membandingkannya dengan pemain di cabor lainnya yang juga saling bertukar seragam.

“Saling tukar helm ini adalah bentuk penghormatan yang dapat dilakukan oleh pembalap. Ini merupakan penghormatan tertinggi yang dapat dilakukan pembalap. Ini seperti kostum untuk kita. Balapan ini salah satu pekerjaan saya, yang terbaik di tahun ini, serta sangat menyenangkan balapan dengan kamu,” ungkap Hamilton kepada Vettel.

Sedangkan Vettel sendiri mengaku bahwa dia menantikan kesempatan bertukar helm bersama Hamilton untuk kali pertama didalam karir mereka.

“Selamat untuk kamu, 5 gelar dunia, itu adalah catatan yang fantastis. Saya harap saya bisa mengalahkan kamu lagi!” jawab pembalap asal Jerman itu.

Sembari berkelakar Hamilton kemudian menjawah jika Vettel tak akan pernah daat betul-betul memakai helm yang dia berikan sebab kepala Vettel memang lebih kecil. Selama  menjalani karirnya di F1, Vettel dan Hamilton sudah memenangkan 8 dari 9 gelar dunia F1, yang salah satu gelarnya dicuri Nico Rosberg.

Sedangkan momen menarik yang lainnya selain tukar helem serta penghormatan pada laonso, ada juga perpisahan tim Red Bull dengan Renalut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed