oleh

Alasan Mourinho Tak Ikutkan Sanchez Dalam Tim

Detik Olahraga – Dalam laga laga lanjutan Liga Champions, raksasa Manchester United berhasil meraih kemenangan atas lawannya Young Boys dengan skor 1-0. Namun ada hal yang menjadi sebuah pertanyaan banyak pihak dalam laga itu, dimana sang pelatih, Jose Mourinho tidak mengikutsertakan nama pemain andalannya yaitu Alexis Sanchez dalam pertandingan tersebut.

Sanchez terakhir kali bermain dengan Manchester United ketika menang atas 1-0 atas Juventus.

Pemain berkebangsaan Cile tersebut didatangkan dari Arsenal pada bursa transfer musim dingin lalu, dia didatangkan melalui pertukaran pemain dimana pihak Arsenal mendapatkan jasa Henrikh Mkhitaryan. Namun Sanchez yang mendapatkan gaji yang bisa dikatakan lebih besar di Old Trafford malah kurang mampu bersinar. Dia kesulitan untuk bisa beradaptasi dengan teman setimnya.  Jose Mourinho terakhir kali memasang sang pemain terakhir kali tatkala menghadapi Juventus dengan hasil kemenangan 2-1 di Turin.

Seperti yang telah diketahui, pada laga semalan yang berlangsung di Old Trafford Stadium, United mampu menguasai pertandingan dan melakukan banyak sekali serangan. Namun mereka baru mampu mencetak gol semata wayangnya itu di menit injury time babak kedua melalui Marouane Fellaini.

Seusai pertandingan dalam konferensi pers, Mourinho menjelaskan bahwa saat ini Sanchez dalam keadaan baik bahkan tidak cedera namun ia memang memilih untuk tidak memasukkan sang pemain dalam skuatnya.

“Alexis Sanchez dalam keadaan baik dan dia tidak mengalami cedera, namun kenapa anda selalu bertanya mengenai pemain yang tidak dimainkan dalam pertandingan. Dalam pertandingan ini kalian bisa melihat bahwa Marcus Rashford menjadi pemain penyerang,” ujar pelatih berkebangsaan Portugal tersebut pada media.

“Untuk itu anda tidak perlu menanyakan hal yang sama tentang Lukaku yang tidak mampu mencetak gol sejak bulan Maret silam dan tidak bermain. Menurut saya pemain yang saya turunkan adalah pemain yang memang mempunyai kualitas bagus serta memberikan segalanya bagi tim,” pungkasnya.

Dengan raihan tiga angka itu, The Red Devils dipastikan akan lolos menuju babak 16 besar Liga Champions setelah berhasil mengemas 10 angka. Mereka lolos dengan perwakilan asal Italia yaitu Juventus yang ini berada di puncak klasemen Grup H.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed