oleh

Alasan Perasaan Depresi Sebaiknya Jangan Disepelekan

Detik Kesehatan – Indonesia Baru baru ini salah satu member SNSD yaitu Taeyon dengan terang terang mengatakan bahwa dirinya sedang berjuang untuk melawan rasa depresi. Hal tersebut telah dirinya katakan lewat media sosial instgramnya saat menjawab pertanyyan yang diajukan oleh para penggemarnya.

“ tidak, saya mengalami depresi. Saya akan berusaha dengan keras supaya membaik dengan menjalani perawatan antidepresan,” tulis Taeyon yang menanggapi pertanyaan yang diajukan oelh penggemarnya tentang masalah tentang dirinya.

Taeyon SNSD mengaku sedang depresi

Depresi sendiri ialah akan dijelaskan oelh ahli psikologis klinis yang berasal dari Personal Growt yaitu Veronica Adesla ialah suatu keadaan psikis yang berat yang disebabkan oleh stres. Saat stres tidak dpaat ditangani dengan betul dan terus terusan hingga menumpuk maka keadaan tersebut bisa mengarah menjadi sebuah depresi.

Veronica juga mengatakan bahwa orang yang mengalami depresi akan merasa putus asa, tidak ada daya, dan merasa tidak memilki suatu jalan keluar, merasa bahwa dirinya tidak berharga, dan pada akhirnya tidak memiliki semnagat untuk hidup. Karena hal tersebut kemampuan untuk berpikir dengan logis orang yang mengalami depresi bisa saja terganggu.

Bila kondisi tersebut terus dibiarka, seorang yang deprei mungkin akan terdorong keluar dari msalahnya dengan memilih jalan untuk mengakhiri hidupnya dengan sengaja.

“ keadaan seseorang yang mengalami depresi sebiaknya jangan disepelekan. Perlu segera mendapat penangan oleh profesional. Bila semakain dini mendapat pertolongan dengan cepat makan pemulihan mentalnya bisa diwujudkan,” ungkap Vironica.

Bila memiliki sanak saudara yang terdeket kita yang telah menenjukakan suatu gejala depresi, walaupun hanya kecil saja, ahli psikolog ini memberi saran supay kita mendorong serta mengjakan orang tersebut segera melakuakn konseling ke psikolog klinis.

Hal ini akan sangat bisa membantu untuk memulihkan kesadaran mereka yang mengalami depresi tersebut dengan cepat. oleh karena itu mulai sekarang jangan sampai meremehkan stres supaya tidak berujung mengalami depresi dan menyebabkan masalah yang lebih serius. Oelh karenanya sangat penting menceritakan apa saja yang membuat kita stres agar rasa stres tersebut tidak terus menumpuk dan berujung depresi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed