oleh

Alex Rins Juara di MotoGP Amerika Serikat Usai Salip Rossi

Pada akhirnya, dominasi Marc Marquez di MotoGP Amerika Serikat telah berakhir. Alex Rins berhasil menjadi juara usai bersaing dengan Rossi dengan sengit menjelang balapan berakhir.

Seperti diketahui, Marc Marquez menjadi pole position dengan berada di terdepan. Selain itu, Marquez sendiri juga raja di sirkut tersebut. Hal ini membuatnya diyakini akan menjadi pemenang.

Pebalap asal Spanyol tersebut langsung melesat cepat berada di depan. Sedangkan dengan Alex Rins memulai start pada posisi ketujuh dan naik ke posisi lima. Kemudian balapan tersebut dinilai akan terus dikuasai Marquez, sebab sang penalap unggul 1,2 detik dari Rossi.

Akan tetapi ketika memasuki lap ke 8 di tikungan ke 12, Marc Marquez membuat kesalahan dan terlihat seperti kehilangan kendali pada ban depan. Sang pebalap berusaha keras untuk menyalakan motor, namun pada akhirnya gagal dan menyerah.

Selain itu, Jorge Lorenzo yang juga merupakan pebalap Honda merasakan ada masalah pada kendaraanya. Sang pebalap gagal melanjutkan balapan pada tikunagn ke 12. Motor mantan pebalap Yamaha tersebut terlihay memiliki masalah teknis.

Crash yang dialami pebalap Honda tersebut membuat Rossi menjadi pemimpin balapan. Namun, dirinya ditempel ketat oleh Alex Rins dan Jack Miller. Bahkan balapan menjadi sangat seru ketika Marquez gagal melanjutkan balapan.

Alex Rins dan Rossi terus bersaing ketat untuk menjadi pemenang. Namun pada akhirnya, Alex Rins berhasil menyalip seniornya ketika balapan menyisakan empat putaran. Rossi juga tidak ingin menyerah untuk kembali menyalip posisi awalnya. Akan tetapi, pebalap Suzuki tersebut bisa menjaga posisinya hingga garis finis.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed