oleh

Apakah Kamu Habis Dipecat dari Pekerjaan? Cobalah Untuk Tetap Tenang Dengan 6 Cara Berikut Ini

Pekerjaan merupakan sesuatu yang dicari-cari orang banyak orang, jika sudah mendapatkannya pastinya kamu tidak akan dengan mudah melepaskannya. Namun bagaimana jika kamu tiba-tiba dipecat dari pekerjaanmu? Pasti itu akan sangat memukul hatimu dan bisa menyebabkan stress berkepanjangan. Namun jangan khawatir, barikut ini ada 6 cara yang dapat kamu lakukan agar pikiran tetap tenang.

1. Beritahu pada orang terdekatmu saja
Pada hari dimana kamu dipecat, maka ceritakanlah pada orang terdekatmu saja seperti keluarga atau suami. Karena dalam keadaan emosi yang tinggi kamu bisa saja menjelek-jelekan tempat atau orang yang berhubungan dengan pekerjaanmu, maka untuk menghindarinya kamu tidak boleh cerika ke sembarang orang.

2. Jangan mengisolasikan diri
Biasanya orang yang sedang dalam keadaan kecewa dan marah akan mengisolasi dirinya sendiri. Namun hal tersebut justru akan merusak hubunganmu dengan teman, keluarga dan juga rekan kerjamu. Tetaplah bersosialisasi dengan orang-orang yang baik di sekitarmu.

3. Jangan berlarut-larut dalam emosi
Kamu boleh merasa sedih, marah dan kecewa namun dalam batas waktu yang wajar. Jangan biarkan dirimu berlarut-larut tenggelam dalam emosi yang negative. Karena hal tersebut dapat menimbulkan frustasi dan juga menguras energy.

4. Jadi lebih aktif
Bukan berarti jika tidak memiliki pekerjaan lagi kamu manjadi pribadi yang pasif dan malas-malasan. Justru kamu harus tetap aktif dan biarkan tubuhmu bergerak supaya pikiran dan badan tetap terjaga kesehatannya.

5. Kumpulkan referensi sebanyak mungkin
Walaupun kamu sudah tidak bekerja di perusahaan tempatmu bekerja dulu, tapi kamu masih memiliki hak untuk mendapatkan referensi dari mantan atasanmu sebagai bekal untuk mencari pekerjaan baru.

6. Janganlah menyendiri
Selain jangan mengisolasikan diri, kamu juga tidak boleh menyendiri dalam kurun waktu yang lama. Cobalah untuk bercerita ke orang terdekat seperti keluarga, teman, pacar, atau suami. Kamu juga bisa melakukan konsultasi kepada para psikolog untuk menemukan cara menghadapinya dengan baik.

Demikianlah 6 cara yang dapat kamu lakukan agar pikiran dan tubuh tetap tenang setelah dipecat dari pekerjaan. Jangan jadikan satu masalah menimbulkan masalah lain, ya! Semoga bermanfaat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed