oleh

Apakah Kamu Sulit Untuk Mencintai Dirimu Sendiri? Cobalah 5 Cara Mudah Untuk Mencintai Diri Sendiri Ini

Salah satu tahapn awal untuk memulai kehidupan yang lebih bahagia adalah dengan mencintai diri sendiri. Sebelum kamu mencintai orang lain dan lingkungan sekitar, mulailah terlebih dahulu untuk mencintai dirimu dahulu. Berikut ini adalah 5 cara mudah yang dapat dilakukan untuk mencintai diri sendiri. Yuk, simak baik-baik!

1. Berolahraga
Ya, olagraga merupakan salah satu cara untuk mencintai dirimu sendiri. Luangkan waktu untuk berolahraga tanpa membutuhkan waktu yang lama. Kamu bisa melakukannya di tempat gym ataupun dirumah. Kamu bisa melakukan gerakan yoga atau meditasi agar tubuh tepat sehat.

2. Meluangkan waktu tanpa gadget
Cara yang kedua ini cukup efektif, kamu bisa meluangkan waktumu untuk tidak menggunakan gadget seperti handphone dan laptop. Hal tersebut dilakukan agar kamu berhenti sesaat dari aktifitas yang dapat menguras pikiran, sehingga kamu dapat melakukan hal lain yang lebih bermanfaat.

3. Menyediakan waktu untuk diri sendiri (me time)
Bagi orang yang menyayangi diri sendiri pasti tahu kapan akan meluangkan waktu dan mengembangkan diri sendiri. Mungkin hal ini sulit untuk dilakukan bagi sebagian orang, namun kamu hanya perlu waktu 5-10 menit untuk melakukannya. Kamu bisa melakukan me time dengan cara membaca buku, melakukan hobi, bermain game, dan menulis.

4. Membereskan kamar
Banyak orang yang jarang membereskan kamarnya sendiri. Maka mulailah untuk mencintai dirimu sendiri dengan cara membersihkan tempat tidurmu. Tatalah ulang posisi kamar tidur, isi lemari, rak buku, dan meja belajar. Jika ada barang-barang yang tidak terpakai lagi, kamu bisa memindahkannya ke gudang atau bisa juga di donasikan agar lebih bermanfaat.

5. Meluapkan isi hati
Hidup tidak luput dari sebuah masalah yang dapat memicu timbulnya kemarahan, kesedihan, atau bisa juga kebahagiaan. Ketika kamu tidak mampu lagi untuk menahan segala emosi yang ada di dirimu, kamu bisa melepaskannya dengan beberapa cara seperti menulis buku diary, menulis blog, bercerita kepada orang terdekat, dan sebagainya. Maka kamu akan merasa lebih lega ketika perasaanmu sudah terlepaskan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed