oleh

Cukup Pakai Smartphone, 5 Aplikasi Edit Video Ini Cocok Bagi Youtuber Pemula

Melalui platform Yotube, kamu milenial terasa sangat terbantu untuk menuangkan semua kreativitas mereka. Apalagi platform Youtube akan ‘memberikan’ imbalan atas konten-konten yang mereka buat.

Dalam rangka membuat konten video yang bagus dan menarik perhatian penonton, tentu editing video tidak bisa dipisahkan begitu saja. Video yang diunggah memang harus membuat para penonton menjadi betah dan tidak membosankan.

Nah, untuk mengatasi hal itu kamu cukup menggunakan 5 aplikasi edit video sebagai solusi mudah. Apalagi aplikasi berikut ini bisa kamu gunakan di smartphone kamu.

5 Aplikasi Edit Video di Smartphone

  • FilmoraGo

FilmoraGo adalah aplikasi edit video dengan banyak sekali fitur dan sangat mudah untuk digunakan. FilmoraGO merupakan versi Android dari Wondershare Filmora yang ada di versi desktop.

Foto maupun video bisa kamu gabung dalam satu bingkai ditambah kamu bisa memasukkan musik yang bisa kamu atur volumenya. Selain itu, fitur text, tema, frame, overlays, filter dan lain-lain juga ada di FilmoraGO.

  • PowerDirector

Dengan berbagai fitur gratis yang dimiliki membuat PowerDirector menjadi aplikasi edit video yang digemari.  Selain menambah efek khusus, menambahkan musik dan mengatur transisi, PowerDirector juga memiliki fitur bernama Video Maker yang mana kamu akan bisa membuat video layaknya film asli.

  • KineMaster

Dalam tampilan muka KineMaster sudah terlihat bahwa ini adalah aplikasi keren. Bagaimana tidak, kamu akan langsung diberikan dua pilihan project. KineMaster juga menghadirkan sejumlah fitur menarik. Salah satunya adalah tema, audio, teks dan bermacam tool editing.

  • VivaVideo

Dalam aplikasi edit video Android, VivaVideo memiliki keunggulan dalam fitur menarik dan layanan upload video gratis. Salah satu andalan VivaVideo adalah fitur Storyboard. Storyboard adalah video yang berisikan beberapa teks dialog seperti komik. VivaVideo juga bisa digunakan untuk mengedit suara video.

  • Adobe Premiere Clip

Aplikasi ini merupakan versi Android yang diadopsi dari Adobe Premiere PC.  Adobe Primere Clip juga menawarkan sejumlah fitur editing yang sangat menarik. Kamu juga bisa memilih untuk menyimpan video kamu dengan kualitas tinggi hingga 1080 (FullHD).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed