oleh

Apple Sepertinya Sudah Benar Memblokir Alat Cracking Password di iOS 12

Teknologi – Awal tahun ini, Apple memperbarui iOS untuk memblokir alat pemecah kode seperti GrayKey (digunakan oleh polisi dan petugas penegak hukum pemerintah). Namun patch iOS 11.4.1 asli tidak sempurna, dengan peneliti masih menemukan cara di sekitarnya.

Itu tampaknya telah berubah dengan dirilisnya iOS 12 bulan lalu, yang catatan laporan Forbes baru-baru ini tampaknya telah memblokir sepenuhnya alat GrayKey, mencegahnya dari cracking password dari perangkat yang menjalankan perangkat lunak terbaru.

GrayKey pertama kali membuat gelombang awal tahun ini sebagai alat yang khusus dikembangkan dan dijual ke departemen kepolisian untuk memecahkan sandi pada iPhone untuk digunakan dalam penyelidikan. Tapi sekarang, alih-alih kata sandi pemaksaan kasar, GrayKey tampaknya terbatas hanya pada “ekstraksi parsial,” hanya menawarkan akses ke metadata yang tidak terenkripsi seperti ukuran file.

Forbes tidak memperjelas jika patch adalah sesuatu yang baru-baru ini dilakukan Apple, atau jika blok yang diperbaiki sudah ada sejak iOS 12 dirilis pada pertengahan September, tetapi untuk saat ini setidaknya, tampaknya telah mematikan GrayKey.

Juga tidak jelas apa yang dilakukan Apple untuk mengunci GrayKey kali ini. Salah satu ahli forensik berspekulasi kepada Forbes bahwa “itu bisa menjadi segalanya dari perlindungan kernel yang lebih baik untuk pembatasan pemasangan konfigurasi-profil yang lebih kuat,” tetapi sepertinya tidak ada yang tahu pasti.

Namun menurut petugas polisi, Kapten John Sherwin (dari Departemen Kepolisian Rochester di Minnesota), ini merupakan “penilaian yang cukup akurat” untuk mengatakan bahwa Apple telah menghentikan GrayKey dari membuka kunci perangkat yang diperbarui.

Apa pun yang dilakukan Apple untuk memblokir GrayKey di sini, kemungkinannya adalah Grayshift – perusahaan yang mengembangkan GrayKey – sudah mencari solusi untuk terus melewati sistem kata sandi Apple.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed