oleh

Arsenal Berhasil Taklukkan Tuan Rumah, Bournemouth

Arsenal berhasil meraih poin penuh ketika bersambang ke markas Bournemouth. Pada pekan ke 13 Premier League, Arsenal harus melawat ke Vitality Stadium. Arsenal pulang dengan skor 1-2, namun kemenangan tersebut diraih Arsenal dengan perlawanan Bournemouth yang ketat.

Selepas kick off, Bournemouth mendominasi pertandingan dengan melakukan umpan-umpan pendek. Namun Arsenal tidak tinggal diam, mereka terus berusaha dengan gigih membalikkan dominasi di lini tengah.

Akan tetapi pada menit 8, Arsenal harus kebobolan terlebih dahulu oleh David Brooks. Joshua King yang memberikan bola kepada David Brooks langsung dimanfaatkannya dengan baik. Namun gol tersebut dianulir wasit, sebab David Brook dinilai berada dalam posisi offside.

Arsenal berhasil mencetak gol pada menit 30. Sead Kolasinac yang mendapatkan bola langsung memberikan umpan silang ke tengah, namun bola disapu oleh Jefferson Lerma. Akan tetapi usaha Jefferson Lerma untuk membuang bola tersebut  malah mengarah ke gawang dan berbuah menjadi gol.

Menjelang pertandingan berakhir, Bounemouth berhasil menyamakan kedudukan. Serangan balik yang dilakukan Bournemouth gagal diantispasi dengan baik oleh barisan belakang Arsenal. Wilson yang berlari di sisi kiri memberikan umpan ke Brooks yang berada di tengah, dan kemudian di umpan lagi ke King di sisi kanan. King yang berdiri bebas langsung melepaskan tembakan yang tidak mampu ditepis oleh Leno.

Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1. Memasuki babak kedua, Arsenal tidak berhenti mengancam gawang Bournemouth. Pada menit 57, Torreira melepaskan tendangan, namun tembakannya masih membentur bek Bournemouth dan bola keluar.

Aubameyang jadi penentu kemenangan Arsenal

Akhirnya, Arsenal menggandakan skornya pada menit 67 melalui Pierre Emerick Aubameyang. Kolasinac yang menerima bola di sisi kiri langsung memberikan bola ke tengah, dimana Aubameyang berdiri bebas di tengah. Mantan penyerang Dortmund tersebut dengan mudah langsung mencocor bola.

Tertinggal satu gol membuat Bournemouth tidak ingin malu dihadapan pendukungnya sendiri. Lerma melakukan tendangan keras yang nyaris menjadi gol pada menit 84, namun tembakannya tersebut masih membentur tiang gawang.

Hingga wasit meniup tanda berakhir pertandingan, Arsenal berhasil menjaga skor 1-2 atas Bournemouth. Arsenal pulang dengan membawa poin penuh.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed