oleh

Bahan Alami Untuk Meredakan Demam

Detik Kesehatan – Indonesia Tentu akan sangat tidak nyaman bila terserang demam. Penyakit satu ini dapat disembuhkan dengan bahan bahan yang alami yang sering kali kita jumpai di dapaur.

Sering kali demam ditandair dengan rasa sakit kepala,kemudian suhu tubuh tinggi, sakit disekujur tubuh serta hilangnya nafsu makan. Bahkan ada sebagian orang yang mengalami dehidrasi, kelelahan serta mengigil.

Demam pada dasarnya disebabkan atau  gejala awal penyakit atau infeksi. Hal ini dapat terjadiketika tubuh sedang melawan infeksi, misal flu, atau akumalasi racum yang berlebihan. Untuk bisa mengatasi demam yang ringan ini ada cara yang alami untuk mengatasinya.

orang yang sedang mengalami demam

Kemangi

Racikan ini sangat bagus dapat kurangi demam dalam waktu yang cepat. siapakan 20 daun kemangi lalu rebut, lalu parut jahu kemudian makai atu sendok aja, kemudian rebus bersamaan hingga larutan tersebut telah berkuran sampai separuhnya. Lalu tambahi madu kemudian minum teh kemangi tersebut 2 sampai 3 kali dalam sehari selama tiga hari.

Bawang putih

Zat yang utama yang memilki banyak manfaat dari keluarga allium ialah zat allicin yang memilki sifat antibakteri serta antijamur. Memilki sifat yang ngat dari bawang putih juga bisa menurunkan demam yang tinggi dengan membuat tubuh mmeproduksi keringat. Kita perlu menghaluskan sebnyak 1 siung bawang putih lalu beri air panas sebanyak 250 ml. Lalu diamkan selama 10 menit kemudian saring. Minum air tersebut sebanyak dua kali dalma sehari.

Jahe

Bahan alami ini memnag telah dipercaya bisa menyembuhkan berbagai macma penyakit misalnya pilek, flu, radang tenggorokan serta demam. Elemen antiviral serta antibakterinya yang alami ini dapat bantu lawan infeksi yang menyerang tubuh serta dpat menambah sistem kekabalan tubuh. Tambahkansebanyak satu sendok teh jahe yang sudah di aprut ke dalam satu cangkir air yang telah mendidih lalu beri sedikit madu. Minum air tersebut sebanyak 3-4 kali dalma sehari.

Daun ketumbar

Sebanyak satu genggam daun ketumabr ini blender dengan air sebnyak 80 ml. Lalu minum air blenderan tersebut sebnayak 2 sendok teh sebanyak 3 kali sehari.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed