oleh

Barcelona Menjadi Klub Termahal Gaji Pemain

Detik Olahraga – Jika pada saat ini pemain sepakbola profesional bermain untuk Barcelona, maka bisa dipastikan mereka mempunyai gaji yang lebih besar daripada pemain yang membela klub lain. Dari beberapa riset Global Sport Salary Survey ditahun 2018 yang telah dicoba oleh Sporting Intelligence mengungkapkan hasil bahwa saat ini gaji rata-rata pemain di Barca mencapai hingga 10,5 juta poundsterling atau sekitar 195 miliar rupiah di tiap tahunnya.

Barcelona menjadi tim dengan pengeluaran gaji terbanyak kepada pemain.

Angka tersebut kini menjadikan Blaugrana menjadi klub pertama dalam semua cabang olahraga di dunia yang mampu menggaji pemain dengan nomilal diatas 10 juta pounsterling tiap tahun. Itupun belum termasuk dalam bonus yang dijanjikan. Jika dalam hitungan per pekannya, setiap pemain Barca mempunyai gaji rata-rata 200 ribu pounsterling.

Jumlah ini memang mengalami peningkatan hingga 33 persen daripada musim lalu. Beberapa kontrak baru dan perekrutan besar pada pemain mega bintang mereka seperti Lionel Messi, Philippe Coutinho, Arturo Vidal, Malcom dan beberapa pemain lainnya diklaim sebagai salah satu faktor besar peningkatan gaji bagi Barcelona.

Klub rival abadi Barcelona, yaitu Real Madrid menjadi klub kedua yang berada juga mempunyai gaji terbesar kepada para pemain. Para punggawa El Real pertahunnya rata-rata mendapatkan gaji mencapai 8,1 juta poundsterling. Selanjutnya dibawah kedua tim tersebut ada enam tim dari olahraga Basket NBA dengan nama teratas Oklahoma City Thunder yang mampu menggaji pemainnya mencapai 7,8 juta pertahunnya.

Pada posisi kesembilan dari semua cabang olahraga, nomor tiga dalam urutan cabang sepakbola ada raksasa asal Italia, yaitu Juventus. Mereka berhasil mendaratkan mega bintang asal Real Madrid dengan dana besar dan memberikan gaji fantastis mencapai 26,6 juta pounsdterling per tahunnya. Hal tersebut membuat Juventus menjadi klub yang harus mengeluarkan gaji besar bagi pemainnya.

Jika Juve meningkat, berbeda dengan Paris Saint Germain yang kini jauh dari tahun sebelumnya. Sementara itu dari Inggris Manchester United menjadi tim yang mengeluarkan gaji terbesar kepada para pemainnya.

Dalam survey tersebut telah menunjukkan bahwa Liga Primer Inggris menjadi liga paling kaya dengan pengeluaran rata-rata 3 juta pounsterling pada setiap pemain.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed