oleh

Barcelona, Sangat Memalukan

Pada musim ini, Barcelona dianggap mempunyai penampilan yang sangat memalukan. Hal tersebut diamini oleh mantan presiden Barcelona, Joan Laporta.

Seperti diketahui, memang pada musim ini Barcelona menjalani musim cukup buruk. Kendati mereka berhasil menjadi juara di La Liga, namun untuk klub sekelas mereka catatan tersebut masih berada di bawah standar.

Bahkan dibandingkan dengan musim lalu, mereka berhasil menjadi juara di La Liga dan Copa del Rey. Namun, mereka masih dinilai belum cukup apik pada musim ini. Hal ini dikarenakan kegagalan mereka untuk menjadi juara di Liga Champions.

Pada babak semifinal Liga Champions, mereka terganjal oleh Liverpool. Sebab, pada leg pertama mereka menang dengan skor 3-0, namun pada leg kedua mereka malah dikalahkan dengan skor 4-0. Sehingga Liverpool berhasil lolos ke final dan menjadi juara di Liga Champions.

“Sangat memalukan sekali dengan pemain yang kami miliki saat ini dan berada dalam situasi seperti ini. Hal ini terjadi karena saat ini kami sedang menjauhkan diri dari identitas,” kata Joan Laporta dalam acara Open Day of the Cruyff Foundation yang dilansir dari Marca.

“Situasi seperti ini yang akan terjadi di Liga Champions apabila Barcelona tidak menjadi diri sendiri,” imbuh Joan Laporta.

Dirinya juga tidak ingin semua kegagalan di Liga Champions atau di Copa del Rey pada sosok Lionel Messi. Hal ini dikarenakan dirinya merasa bahwa Messi telah melakukan banyak hal untuk Barcelona sepanjang masa bakti di klub.

Bahkan Joan Laporta malah mengkritisi sikap Barcelona yang terus-terusan bergabung pada sosok Lionel Messi. Menurutnya, ketergantungan tersebut bisa saja berdampak negatif ketika sang pemain tidak bisa bermain dengan cukup apik di dalam lapangan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed