oleh

Beberapa Penyakit Langka

Detik Kesehatan – Indonesia Penykait bias disebut langka jika kasus kejadiannya ada di bawah angka 2000. Jumlah penyakit langka di seluruh dunia ada 7000 macam dan ada pula penyakit langka terjadi di Indonesia.

Sampai saat ini masih dilakukan banyak penelitian agar bias mengidentifikasi penyebab atau pemicu sehingga bias membuat obat untuk penyakit penyakit tersebut. Penyakit yang langka itu bahkan sudah banyak terdiagnosis di Indonesia. Ada study mengatakan bahwa sebanyak 80 persen penyakit langka disebabkan karena genetic dan yang lain diakibatkan karena infeksis, alergi serta lingkungan. Beberapa telah masuk digeneratif dan berkembang biak dan sebanyak 50 persen telah menyerang para anak anak. Ini beberapa penyakit langka yang ada di dunia.

penyakit paling langka di seluruh dunia

Progeria Hutchinson-gilford, ini merupakan penyakit sangat langka yang terjadi di seluruh dunia, penyakit ini sering disebut penyakit progeria. Progeria adalah penyakit yang dikarenankan keadaan genetic yang mengalami mutasi baru yang mempunyai cirri cirri penampilan dramatis sebab pengidapnya akan mengalami penuaan dini padahal masih anak anak. Sampai saat ini masih belum ada obat untuk penyakit ini, walupun para dokter telah coba cara dengan terapi hormone pertumbuhan dan mengobatinya dengan antikanker tetapi dokter tersebut focus agar bias mengurangi komplikasi pada penyakit tersebut.

Penyakit fields, penyakit tersebut belum ada nama medisnya. Penyakit ini dinamai dari si kembar Catherine dan Kristie Fields. Walupun tidak mempunyai nama medis, tetapi para dokter menamai penyakit ini dengan neuromuscular atau saraf dan otat sebab penyakit ini gejalanya pada otot tubuh yang perlahan lahan mengalami pemrosotan atau memburuk yang bias menghalangi geraknya. Sampai saat ini masih si kembar tersebut yang mengalami penyakit ini.

Fibrodysplasia Ossificans Progressiva, merupakan penyakit yang sangat langka menyerang jaringan ikat. Ketika lahir tanda yang umum bias dilihat ada cacat di jempol kaki, dimana jempol pada dua kaki itu lebih pendek ketimbang normalnya selain itu bentuknya yang berlawanan arah dari jari kaki yang lain. Masih belum ada obatnya untuk penyakit langka ini, biasanya dokter akan melakukan pembedahan dan menghilangkan tulang yang mengalami kelainan tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed