oleh

Rossi : Di Belakang Marquez Merupakan Strategi Yang Bagus

Valentino Rossi gagal mendapatkan gelar juara, padahal dirinya sudah dekat garis finis. Sang pebalap gagal bersaing dengan Alex Rins. Akan tetapi, sang pebalap mengatakan ada sisi positif pada balapan ini.

Seperti diketahui, pada seri MotoGP Amerika Serikat, Marc Marquez mengalami crash pada lap ke 8 di tikungan 12. Sedangkan dengan Andrea Dovizioso, posisinya agak tercecer di belakang cukup jauh. Hal ini yang membuat Rossi diyakini akan menjadi pemenang. Selain itu, sang pebalap juga diambang bisa mengakhiri puasa kemenangan. Terakhir, dirinya mendapatkan juara yakni pada MotoGP 2017 Belanda.

Namun ternyata, penantian pebalap senior Yamaha tersebut masih panjang. Hal ini dikarenakan sang pebalap kalah bersaing dengan Alex Rins. pebalap Suzuki tersebut berhasil menyalip Rossi menjelang berakhirnya balapan dan menjadi pemenang.

Memang Rossi mengalami sedikit kekecewaan. Namun, dirinya mengatakan bahwa terdapat hal positif yang pada balapan tersebut. Dirinya mengakui bahwa performa motor Yamaha semakin kompetitif.

“Memang saya gagal meraih kemenangan pada hari ini, namun terdapat hal positifnya dalam balapan ini. Hal itu adalah  dirinya menjadi terkuat dalam tiga balapan,” kata Valentino Rossi yang dilansir dari Marca.

Sementara itu, pada awal musim di Qatar lalu Valentino Rossi sendiri berhasil berada di posisi kelima. Kemudian di Argentina, sang pebalap menjadi runner up. Lalu saat ini, dirinya juga menjadi runner up di MotoGP Amerika Serikat.

“Sejak awal saya sudah kuat, saya terus mencoba menyalip Marquez, namun saya tidak bisa mengikuti dia. Marquez memiliki sesuatu yang berbeda, yang bisa membuatnya bisa melepaskan diri. Akan tetapi, berada di belakang Marquez itu bagi saya sudah cukup. Hal itu sudah menujukkan bahwa strategi kami berjalan dengan baik,” jelas Valentino Rossi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed