oleh

Belanda Akan Kembali Gelar Formula 1 Setelah 35 Absen

Mulai 2020, Formula 1 akan kembali dilaksanakan di Belanda. Bahkan GP Belanda akan hadir di Zandvoort yang merupakan kawasan pantas setelah 35 tahun absen.

Seperti diketahui, F1 telah mengumumkan kembalinya GP Belanda mulai musim depan. Kemudian dengan kesepakatan tersebut, F1 dan GP Belanda akan melakukan balapan di sana selama 3 musim ke depan.

Selain itu, Heineken juga dipastikan menjadi sponsor utama pada seri ini. Sehingga seri balapan kali ini memiliki nama resmi, yakni Formula 1 Heineken Dutch Grand Prix 2020. Zandvoort sendiri merupakan daerah resor pantai utama di Belanda. Lokasi sirkuit tersebut tidak jauh dari Amsterdam sekitar 37 km atau perjalanan menggunakan mobil sekitar satu jam. Sirkuitnya sendiri juga tidak jauh dari pantai.

Sementara itu, Sirkuit Zandvoort sebenarnya memiliki sejarah sendiri di Formula 1, sebab sebelumnya sudah pernah digunakan mulai 1952 hingga 1985. Sehingga, balapan pada tahun depan menjadi gelaran yang ke 31 pada sirkuit tersebut.

Dalam beberapa bulan ke depan, Formula 1 memastikan bahwa akan ada sejumlah fasilitas di sirkuit akan direnovasi dalam memenuhi standart FIA. Salah satu yang menjadi pemugaran adalah trek dan infrastruktur.

“Kami sangat bangga telah mengumumkan apabila Formula 1 akan kembali dilaksanakan di Belanda, di Sirkuit Zandvoort. Sejak pada era awal kami di Formula 1, kami mengumumkan ingin melaksanakan balapan di tempat baru. Akan tetapi, juga dengan menghormati sejarah olahraga ini di Eropa,” kata CEO F1, Chase Carey.

“Sehingga pada musim depan, kami akan memiliki balapan jalan raya yang akan dilaksanakan di ibukota Vietnam, Hanoi dan juga kembalinya ke Zandvoort setelah absen 35 tahun. Sirkuit tersebut sudah memiliki kontribusi yang besar dalam popularitas olahraga di seluruh dunia,” imbuh Chase Carey.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed