oleh

Bradley Smith Tepis Sindir Karir Milik Valentino Rossi

Detik Olahraga – Bradley Smith, rider yang baru saja beralih membalap di ajang MotoE, diduga sudah menyindir karir seorang Valentino Rossi. Menurut Smith, Rossi mempunyai daya tarik yang lebih lantaran apa yang sudah dia lakukan di masa lampau, bukan di masa sekarang.

Pada masa lalu, Rossi memang seperti tidak mempunyai tandingan. Semua rider lainnya cuma dapat menjadi pengganggunya. Hal itu terbukti, hanya dalam kurun waktu 10 tahun pembalap yang berjuluk The Doctor tersebut dapat mengoleksi 7 gelar jawara dunia di ajang MotoGP.

Rider KTM, Bradley Smith.

Akan tetapi situasi Rossi saat ini sudah cukup berubah. Dia bukan lagi rider yang dominan di atas lintasan. Hasilnya, pembalap yang bernaung di tim Movistar Yamaha tersebut pun tidak lagi bisa menikmati catatan gelar jawara semenjak kali terakhir pada tahun 2009 silam. Semenjak saat itu, catatan terbaik dari seorang Valentino Rossi hanya menjadi runner up pada musim 2014. Meskipun minim prestasi, mesti diakui Rossi masih menjadi rider yang paling terkenal sekarang ini. Hal tersebutlah yang dinilai Bradley Smith sebagai modalnya demi mempunyai daya tarik yang lebih.

“Hal itu merupakan produk yang menggiring orang untuk tetap percaya. Banyak orang bernostalgia, mereka bahkan lupa yang betul-betul terjadi pada masa lalu. 20 tahun lamanya Valentino sudah ada disini dan itu merupakan seumur hodup untuk orang lain. Penonton ngon menyaksikan dan mendukung dia. Valentino sempat menang dalam kurun waktu yang lama serta orang masih mempercayainya,” ungkap Smith, seperti dilansir Tuttomotoriweb.

Pernyataan yang diungkapkan Smith itu langsing beredar. Dia memberi klarifikasi serta menyatakan bahwa dia tidak bermaksud seperti itu. Menurut Smith, ada wartawan yang mencoba merubah arah pernyataannya, khususnya di media The Telegraph.

Bahkan dia tidak sungkan menyebutkan bahwa Rossi adalah rider idolanya. “Hanya  mengklarifikasi selepas saya dikuti salah satu jurnalis yang tak datang di Sirkuit Valencia dengan tak benar. Saya sudah serta bakal selalu menjadi fans Valentino,” imbh Smith.

Terlepas dari berita tersebut, faktanya sekarang ini Rossi memang terlihat kesulitan bersaing dengan rider seperti Marc Marquez atau Andrea Dovizioso.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed