oleh

Buka Puasa dengan Blewah, Ini Sederet Manfaat Blewah

Detik Food – Indonesia ketika bulan Ramadan datang, tak jarang kita buka puasa dengan es garbes atau lebih dikenal dengan es blewah. Selain harganya yang lumayan murah, blewah mudah sekali ditemukan di swalayan atau pasar. Biasanya blewah juga dapat dikreasikan untuk berbagai jenis minuman untuk buka puasa. Tidak hanya itu saja, blewah juga mengandung vitamin C, vitamin B, vitamin A, magnesium, potasium, dan beta karoten yang baik untuk tubuh.

buah blewah manis dan menyegarkan

Kaya dengan kandungan yang banyak manfaat, berikut ini adalah keuntungan yang diterima oleh tubuh dengan mengkonsumsi garbes atau blewah.

  1. Kesehatan kulit
    Seperti mayoritas buah yang mempunyai kulit berwarna oranye, blewah ini mengandung karotenoid. Ini mempunyai fungsi mengurangi resiko terkena kanker kulit. Blewah juga bisa berguna untuk dapat menghilangkan rasa sakit karena kerusakan akibat sinar matahari. Selain itu juga karotenoid bermanfaat mencegah penuaan di kulit orang dewasa.

 

  1. Pencernaan jadi lancar
    Fungsi penting ketika mengkonsumsi buah ketika berbuka puasa ialah dengan adanya kandungan air. Mengkonsumsi blewah bisa membatu kita untuk terhindar dari dehidrasi lantaran buah ini mempunyai banyak sekali kandungan air.
    Blewah juga dapat membantu membuang racun dari dalam tubuh serta mempersiapkan usus untuk mencerna makanan lebih baik. Mudahnya lagi, blewah bermanfaat sekali untuk mencegah gangguan pencernaan, sebut saja irritable bowel syndrome yang akan mengganggu kinerja fungsi usus besar.

 

  1. Mencegah kanker
    Antioksidan yang terkandung dalam blewah mempunyai kandungan seperti cryptoxanthin, zea xanthin, lutein, beta karoten, dan flavonoid. Itu berguna sekali untuk tubuh ketika melindungi sel beserta strukturnya dari kerusakan. Menurut para peneliti, fungsi itu dapat mencegah resiko terkena kanker.

 

  1. Asupan diet
    Blewah juga cukup baik untuk asupan diet karena dalam 100 gram buahnya mengadnung 60 kalori. Kalau sedang diet rendah kalori, buah ini dapat jadi opsi yang cocok.
    Sebagai menu, blewah dapat mencegah siklus pencernaan buruk nutrisi, serta kekebalan tubuh yang rendah. Mengkonsumsi blewah diharapkan dapat menyeimbangkan resiko itu dan memastikan tubuh mendapatkan banyak vitamin dan juga mineral ketika menjalani diet.

 

Selain menyegarkan untuk buka puasa, ternyata blewah juga kaya akan manfaat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed