oleh

Cara Mengatasi Rambut Yang Rontok Parah

Kecantikan – rambut adalah sebuah mahkota bagi perempuan, risih ga sih kalian melihat beberapa helai rambut kalian jatuh di lantai, Bagi wanita rambut adalah nilai plus bagi penampilan mereka.

Hari ini kita akan membahas cara mengatasi rambut rontok :

1. Olive Oil


Minyak zaitun memang memiliki banyak manfaat, semua bisa mendapatkan khasiatnya, cara mengurangin rambut rontok sangat mudah, cukup tuangkan minyak zaitun 1sdm min 30 menit sebelum keramas, oleaskan dari ujung akar sambil di pijat selama 3-5 menit, setelah itu cuci rambut seperti biasa.

2. Creambath 


Kalian pasti pernah creambath di salon, tapi kadang males untuk ke salon nya bahkan jika sering creambath banyak mengeluarkan biaya yang lumayan mahal. kalian bisa creambath dirumah tanpa harus ke salon. cukup menyediakan buah Pisang, Alpukat, Semangka, melon, dan yogurt. caranya gampang banget, kalian cukup blender buah tersebut dan tambahkan 1 sdm yogurt, buahnya di blend sesuai yang kamu butuhkan. jika sudah oleskan ke seluruh rambut diamkan selama 10 – 15 menit, lalu bilas pakai air bersih.

3. Mangga, Yoghurt, Kuning telur

Siapkan buah mangga yang sudah kalian potong, 1sdm yoghurt, 2 butir kuning telur. blender bahan tersebut hingga alus, saring bahan tersebut agar terpisah dari serat. oleskan masker mangga ke kepala kalian secara merata dan beri pijatan, diamkan selama 10-15 menit, bilas memakai air bersih.

4. Minyak Kemiri


Hayoo siapa yang belum tau kalau minyak kemiri sudah di kenal manfaatnya untuk mengatasi rambut yang rusak. biji kemiri banyak mengandung minyak sekitar 60-66%. minyak inilah yang biasa di gunakan untuk rambut rontok, caranya gampang, kalian cukup tuangkan beberapa tetes minyak di telapak tangan kalian sambil usap ke seleluruh rambut dan memberikan sedikit pijatan secara perlahan, setelah itu bilas rambut memakai shampo hingga bersih.

5. Lidah buaya


Tanaman satu ini gaperlu di tanya lah ya manfaatnya, dri kepala sampe kaki pun bisa digunakan, lidah buaya di kenal manfaatnya untuk mengurangi atas mengatasi rambut rontok, caranya gampang, kalian cukup potong lidah buaya sesuai rambut anda lalu di belah lagi agar bagian dalemnya bisa dioles ke rambut, diamkan 15-25 menit, bilas dengan bersih agar tidak ada yang tersisa di kulit kepala.

6. Kentang


Kentang bukan hanya bisa di jadikan masker muka, tapi kentang juga bisa di jadikan untuk masker rambut, caranya sangat sederhana, kalian cukup blender kentang tersebut, tambahkan sedikit madu, aplikasikan dari akar kepala, diamkan selama 40-60 menit lalu bilas hingga bersih.

sekian beberapa bahan alami yang bisa dijadikan sebagai pengurang rambut rontok, terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed