oleh

Cara Merawat Baju Olahraga

Detik Olahraga – Indonesia Olahraga memang membutuhkan pakaian yang nyaman serta membuat kulit lebih mudah untuk bernapas. Sebab itulah biasanya pakaian olahraga dibuat dengan cara yang khusus serta memastika keamanannya serta rasa nyaman ketika memakainya.

Pakaian olahraga yang memiliki kualaitas bagus sering kali memiliki harga yang cukup mahal, sebab sama dengan mutu yang ditawarkan. Pakaian yang memiliki kualitas biasanya akan lebih awet dan tahan lama. Namun akan lebih cepat rusak juga bila kita tidak merawatnya dengan betul. Ini cara merawat pakaian olahraga biar lebih awet dan tahan lama.

kaos olahraga yang nyaman

Langsung di cuci setelah di pakai

Pakaian olahraga sebaiknya langsung di lepas dan di cuci usai memakai untuk aktifitas fisik seperti olahraga. Bila tidak ini akan membuat keringat yang ada di pakaian bisa menjadi tempat tumbuh kembang para bakteri serta dapat menyebabkan infeksi jamur atau hal yang lebih menjijikan yang lain misalnya jerawat atau infeksi saluran kemih.

Pakai detergen tanpa pewangi

Ketika sedang mencuci pakaian olahraga, sebaiknya jangan pilih detergen yang dilengkapi dengan pewangi sebab hal tersebut bisa menimbulkan iritsi pada kulit. Memakai detergen serta pewangi dan juga zat iritan yang lain bisa mempengaruhi pH pada vagina. Segala hal yang dapat menghilangkan pH asam vagina bisa membuat resiko vaginosis bakteri bisa naik serta kandidiasin jamur.

Mencucinya dengan putaran yang kuat

Bila baju di cuci memkai mesin cuci, pilihlah jenis putara yang paling kuat. Dengan cara seperti itu kotoran sisa dari keringat yang tertempel pada pakaian dapat terlepas dengan mudah. Oleh karena itu sebaiknya pakaian olahraga tidak di cuci bersama dengan baju yang lainnya yang mempunyai pengait atau benda yang lain ini bisa mengakibatkan pakaian olahraga bisa robek.

Mengeringkannya dengan cara di jemur

Baju olahrga yang gampang menyusut atau memiliki bahan yang halus ini gampang di regangkan untuk itu lebih baik tidak di masukkan pada mesin pengering. Ini tergantu dengan bahannya, sebab legging akan mudah melar bisa dikeringkan di mesin pengering.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed