oleh

Cara Merawat Bibir Pecah Pecah

Detik Kecantikan – Indonesia Cuaca yang dingin akan membuat bibir menjadi kering dan juga pecah pecah. Para oerokok juga akan mempunyai masalah dengan bibir yang kering. Ini bukanlah hal yang dianggap sepele. Kelembutan pada kulit bibir bisa jadi untk tumbuhkan rasa percaya diri. Agar bisa menjaga kelembapan pada bibir ketika cuaca sedang dingin ini ada beberapa cara untuk merawat bibir yang pecah pecah.

merawat bibir yang pecah pecah

Dehidrasi merupakan penyebab yang utama terjadinya bibir yang pecah pecah. Jadi agar tidak alami bibir yang pecah pecah sebaiknya mengonsumsi air sedikitnya 2 sampai 3 liter di setiap harinya.

Makan sayur sayuran yang memiliki daun hijau, wortel, tomat atau bisa juga biji bijian. Memakan makanan tersebut banyak kandungan vitamin A yang ada di dalamnya dan itu bisa untuk memperbaikai kulit yang alami kerusakan.

Mengolesi kulit pada bibir dengan minyak kelapa setiap harinya. Atau bisa menggosokkan irisan dari mentimin langsung ke bibir. Cara ini merupakan metode yang lebih efektif agar bisa untuk merawat bibir yang alami pecah pecah.

Olesi bibir dengan memakai madu merupakan cara yang lebih baik agar bisa menghindari bibir yang alami pecah pecah. Caranya adalah oleskan madu di bibir sampai madunya mengering kemudian olesi madu kembali. Dan lakukan cara ini paling tidak dua kali tiap harinya.

Tumbuhan lidah buaya biasnaya dikenal menjadi penyembuh untuk kulit yang alami kerusakan. Caranya dengan mengoleskan gel yang terdapat pada lidah buaya agar bisa menyembuhjan bibir yang alami pecah pecah. Atau juga bisa untuk mengoleskan krim yang terbuat dari susu ke kulit bibir sebelum kita beranjak untuk tidur.

Itulah beberapa cara agar bisa merawat bibir yang alami kerusakan dan kering atu pecah pecah. Apa lagi di cuaca dingin seperti musim hujan seperti ini masalah ini sering sekali menggangu penampilan kita. Sebaiknya segeralah terapkan cara cara tersebut untuk merawat bibir yang pecah pecah. Jika bibir sudah alami pecah pecahb yang parah samapi berdarah dan meradang sebaiknya segeralah untuk mengonsultasikkannya ke dokter.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed